MainGames Indonesia Gandeng 11 Kreator Facebook Gaming Hadirkan Ramabar Series

MainGames Indonesia menghadirkan Ramabar Series dengan tujuan agar komunitas gamer di Tanah Air dapat mengisi waktu ngabuburit dengan lebih bermanfaat dan seru.

oleh Yuslianson diperbarui 11 Apr 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi main game

Liputan6.com, Jakarta - Masih dalam rangka bulan Ramadhan 2022, MainGames Indonesia baru saja menghadirkan rangkaian acara (serial) terdiri dari talkshow, mabar (main bareng), dan masak bareng.

Bertajuk Ramabar Series, acara yang melibatkan 11 kreator Facebook Gaming dan pemuka agama ini sudah tayang secara online mulai dari 8 April hingga 22 April 2022.

MainGames menyebutkan, Ramabar Series hadir dengan tujuan agar komunitas gamer di Tanah Air dapat mengisi waktu ngabuburit dengan lebih bermanfaat dan seru.

Mengusung tema #BulanKebaikan, Ramabar Series menghadirkan 11 kreator Facebook Gaming, Ustad Maulana, Ustad Syam, dan Chef Olivia Tommy akan membahas topik menarik dan inspiratif seputar Ramadan.

Tak hanya itu, gamer juga diajak untuk serta menemukan hal baik untuk kebersamaan selama Ramadhan, seperti rekomendasi makanan berbuka puasa dan resep makanan sehat untuk dinikmati di Ramadan ini.

“Bertemakan #BulanKebaikan, kami ingin menghadirkan kegiatan bagi para komunitas Facebook Gaming yang tidak hanya menghibur tetapi juga bisa menginspirasi dan memungkinkan kita semua untuk menemukan hal-hal yang baik sembari menunggu beduk Magrib,” kata Edward Arifin, Director MainGames Indonesia dalam keterangan resminya.

Adapun kelima episode Ramabar akan menghadirkan topik menarik dan beragam, seperti ‘Menyambut Ramadan’, ‘Cara Ngecheat Pahala di Bulan Puasa’, ‘Bersosial Media Saat Puasa’, ‘Beramal Tapi Kog Konten’, hingga ‘Ramadan di Metaverse’.

Disebutkan, masing-masing topik ini akan dibahas bersama dengan Ustad Maulana, Ustad Syam dan para kreator Facebook Gaming.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


11 Kreator Facebook Gaming di Ramabar Series

Ilustrasi Ramadan (Photo by Ahmed Aqtai from Pexels)

Lebih lanjut, Edward juga menyebutkan ke-11 kreator Facebook Gaming yang juga akan mengisi Ramabar Series ini, yaitu LuanLuan, Ane Firman, Cici Pertiwi, dan Baby Unicorn.

Lainnya, Loekeren, Yudi Syahputra, SleepyAsh, Purple, Alpats Gaming, Mochiezuki gaming dan Felix Davide juga ikutan mengisi Ramabar Series yang tayang setiap hari Selasa dan Jumat pukul 16.00 WIB.

Agar lebih menghibur, setiap pembahasan topik dibungkus dengan kegiatan main bareng dimana penonton akan dihibur dengan keseruan para creator ngegame bersama komunitas.

Tak kalah serunya, komunitas gamer yang memiliki keinginan belajar masak pun dapat mengikuti kegiatan masak bareng chef yang memberikan referensi makanan berbuka puasa serta resep mudah dan sehat untuk berbuka puasa.

“Menunggu buka puasa merupakan satu momen yang biasanya terasa lama dan membuat lesu. Kami berharap Ramabar bisa menemani komunitas dan menjadi aktivitas jelang berbuka yang seru dan bermanfaat. Terlebih bersama-bersama mengukir kenangan manis selama Ramadan,” tutup Edward.


Luncurkan Program Inkubasi Konten Kreator Game

MainGames Indonesia dan Facebook Gaming luncurkan program inkubasi MainGames Academy. (Doc: MainGames)

Di sisi lain, MainGames Indonesia juga baru saja mengumumkan program inkubasi konten kreator game bersama dengan Facebook Gaming.

Disebutkan, program ini dirancang untuk membantu para pemula maupun para komunitas yang baru ingin memulai wujudkan mimpi mereka menjadi gaming creator profesional.

"Sejalan dengan misi MainGames, now everyone can stream, kami menghadirkan sebuah program edukasi untuk saling berbagi wawasan mengenai game streaming lewat MainGames Academy," kata Edward Arifin, Director MainGames Indonesia, dalam keterangannya.

"Tak hanya itu, program ini juga akan membantu teman-teman yang selama ini ingin memulai tetapi tidak tau bagaimana, termasuk para gaming creator pemula untuk menambah pengetahuan dan pengalaman mereka," ujarnya.

Di MainGames Academy, komunitas bisa belajar secara gratis hanya dengan mengunjungi website beralamat academy.maingames.com.

Saat berkunjung k situs, kamu akan menemukan beberapa chapter diberikan, mulai dari hal dasar streaming, tips-tips profesional, serta pemaparan program partner dari Facebook Gaming. 


Cara Daftar MainGames Academy

Lebih lanjut, bagi kamu yang tertarik untuk menekuni menjadi konten kreator game dapat mendaftarkan diri ke program inkubasi MainGames Academy ini.

Di sini, peserta akan menjalani mentoring selama 1 bulan dan mendapatkan bimbingan secara intensif dari MainGames serta mengikuti rangkaian kelas online secara gratis.

Nantinya saat ikut kelas, kamu dapat mendalami dunia streaming, software dan hardware untuk streaming, teknik menghasilkan pendapatan lewat streaming, membangun komunitas dan bagaimana meningkatkan kualitas konten.

Agar tidak terlalu membosankan saat mengikuti kelas, sesi ini nantinya dibuat interaktif dengan tanya jawab sehingga peserta bisa menyampaikan kendala mereka secara langsung.

Lebih dari itu, peserta MainGames Academy nantinya juga berkesempatan untuk langsung bergabung ke dalam program partner dari Facebook Gaming.

Pendaftaran batch pertama untuk program inkubasi MainGames Academy telah dibuka mulai hari ini hingga terakhir pada 24 Februari 2022. Buat teman-teman yang tertarik langsung aja cek dan mendaftarkan diri.

“Program ini merupakan salah satu inovasi, sekaligus wujud nyata komitmen MainGames Indonesia dalam mendukung kemajuan game dan esports di Tanah Air,” tutup Edward.

(Ysl/Isk)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya