Teknologi Makin Canggih, Beli Takjil, Donasi hingga Bayar Zakat dari Satu Aplikasi

Menjawab kemajuan zaman sekaligus untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat termasuk nasabah BRI, BRI sebagai bank BUMN terbesar di Indonesia telah meningkatkan layanan dan fitur dari aplikasi BRImo.

oleh Gilar Ramdhani pada 13 Apr 2022, 19:00 WIB
(Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah melahirkan berbagai inovasi yang memudahkan aktivitas masyarakat. Dari belanja online hingga bayar tagihan bulanan sekarang bisa diakses dari smartphone. Tanpa keluar rumah atau bahkan beranjak dari tempat tidur. 

Menjawab kemajuan zaman sekaligus untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat termasuk nasabah BRI, BRI sebagai bank BUMN terbesar di Indonesia telah meningkatkan layanan dan fitur dari aplikasi BRImo. 

BRImo merupakan Aplikasi Keuangan Digital dari BRI Terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru. BRImo juga adalah pengembangan dari aplikasi BRI Mobile yang berkolaborasi dengan mobile banking, internet banking, dan uang elektronik hanya dalam satu Aplikasi. 

Kehadiran aplikasi BRImo semakin memanjakan para nasabah BRI dalam bertransaksi keuangan secara online dan non tunai, di mana pun dan kapan pun, termasuk saat memasuki bulan Ramadan dan menghadapi Lebaran nanti. 

1. Bayar Menu Berbuka Cukup Scan QRIS

(Shutterstock)

Merchant-merchant kuliner yang telah menggunakan QRIS terus meningkat. Hal ini tentu memberikan keuntungan bagi konsumen untuk bertransaksi secara non tunai. Dengan aplikasi BRImo yang dapat scan QRIS, membuat kamu tak perlu khawatir saat bayar makanan takjil dan berbuka puasa tanpa membawa uang tunai. Karena non tunai, kamu juga tidak perlu repot menunggu kembalian, karena transaksi pasti pas. 

2. Top Up e-Wallet untuk Belanja 

Tak bisa dipungkiri, bila orang-orang sekarang punya e-wallet atau dompet digital lebih dari satu. Mengingat banyak promo menarik yang ditawarkan. Namun, apapun e-wallet nya, kamu gak bakal pusing lagi untuk top up bila sudah memiliki BRImo. Aplikasi BRImo mendukung keperluan pengguna untuk top up saldo e-wallet, dengan begitu bayar makanan dan belanja lainnya tetap bisa non tunai. 

3. Atur Keuangan melalui Personal Financial Management

(Shutterstock)

Memasuki bulan Ramadan, ada banyak pengeluaran baru yang perlu diatur agar akhir bulan gak bikin tabungan menipis. Supaya pengeluaran kamu semakin tertata dengan baik, kamu bisa memanfaatkan Personal Financial Management (PFM) dari aplikasi BRImo. 

Dengan menggunakan PFM kamu dapat memantau jumlah transaksi selama menggunakan BRImo. Selain itu keunggulan PFM adalah kamu dapat mencatat transaksi manual beserta tanggalnya di aplikasi BRImo. 

4. Bayar di e-Commerce Pakai BRIVA 

Transaksi pembayaran di berbagai e-commerce dan marketplace favorit kamu semakin mudah dan aman dengan BRIVA atau BRI Virtual Account. Ini merupakan metode pembayaran yang disediakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) berupa deretan kode khusus untuk satu kali transaksi dan otomatis akan terkonfirmasi jika penggunanya sudah melakukan pembayaran. Sistem pembayaran BRIVA menggunakan mekanisme online real time. Sehingga seluruh transaksi otomatis tercatat secara real time

5. Sedekah dan Infaq melalui BRImo 

Di bulan Ramadan ini kita dianjurkan untuk banyak bersedekah. Karena itu dapat menghapuskan dosa dan menambah pahala. Bersedekah dan berdonasi semakin mudah dengan aplikasi BRImo yang dapat dilakukan secara online. Pengguna cukup memilih fitur 'donasi' yang tersedia di BRImo, setelah itu mengikuti petunjuk seperti berdonasi ke YBM BRI, Dompet Dhuafa dan lainnya. Pengguna bebas memilih tujuan donasi. 

6. Bayar Zakat melalui BRImo

(Shutterstock)

Bagi umat muslim yang mampu dan memenuhi syarat diwajibkan untuk membayar zakat. BRI sebagai bank yang memahami berbagai kebutuhan masyarakat, menggandeng sejumlah mitra pembayaran zakat terpercaya agar masyarakat dapat membayarkan zakatnya. 

Mitra Pembayaran Zakat BRI diantaranya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rumah Zakat, Dompet Dhuafa Republika, Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI serta ratusan masjid & mushola yang melayani pembayaran zakat melalui fasilitas QRIS. 

7. Transfer THR pakai BRImo 

Satu lagi nih aktivitas keuangan yang bakal ramai di momen ramadan dan lebaran, tak lain dan tak bukan bagi-bagi THR (Tunjangan Hari Raya). Untuk kemudahan membagikan THR kepada pekerja, saudara dan keluarga, gunakan saja aplikasi BRImo. Tak perlu repot-repot ke ATM dan keluar rumah, cukup duduk manis, menginput nomor rekening atau e-wallet, masukkan nominal dan kirim. 

Bukan hanya untuk transaksi lokal atau nasional, aplikasi BRImo juga memiliki fitur unggulan seperti Fast Menu, Konversi Valas, serta Transfer Internasional. Jenis mata uang yang dapat dikirimkan diantaranya USD (Dolar AS), SGD (Dolar Singapura), THB (Baht), HKD (Dolar Hong Kong), AUD (Dolar Australia), EUR (Euro), GBP (Pound Sterling), dan ratusan negara lainnya di seluruh dunia. 

Selain deretan layanan dan fitur di atas, dengan aplikasi BRImo, nasabah dapat dengan mudah dan aman melakukan pembukaan rekening BRI. Pasalnya, proses pembukaan rekening dilengkapi dengan fasilitas sertifikasi elektronik atau digital signature

Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Aplikasi BRImo, layanan BRI dapat dilakukan kapan saja, dimana saja dengan mudah dan aman. BRImo Mobile Banking yang pas buatmu! Download BRImo sekarang di Appstore, playstore, dan Huawei app galery.

 

(*)

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya