Gagal Menang di MotoGP Portugal 2022, Miguel Oliveira Tak Kecewa

Miguel Oliveira hanya finis di posisi lima pada balapan di tanah airnya Portugal kemarin malam.

oleh Thomas diperbarui 25 Apr 2022, 14:00 WIB
Pembalap MotoGP Miguel Oliveira saat beraksi di Sirkuit Mandalika (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira gagal meraih kemenangan pada MotoGP Portugal 2022 yang berlangsung di tanah airnya. Oliviera bahkan juga tak berhasil naik podium.

Pada MotoGP Portugal 2022 yang berlangsung di Portimao, Minggu (24/4/2022), Oliviera harus puas menyelesaikan balapan di urutan lima.

Meski cuma finis di urutan lima, Oliveira tak terlalu kecewa. Pasalnya balapan juga berlangsung dalam kondisi kering.

Selama ini Oliveira dikenal piawai jika balapan berlangsung di sirkuit yang basah. Sebelum MotoGP Portugal 2022, Oliveira tak mampu finis 10 besar di balapan kering.

"Walaupun kami punya feeling bagus, seharusnya ada lebih banyak kemungkinan hari ini. Namun, kami mengalami beberapa kesulitan selama balapan. Finis kelima pada hari ketika tidak semuanya berjalan lancar, tentu jadi sesuatu yang membanggakan,” kata Oliveira dilansir Speedweek.

“Kami senang mampu mengamankan tempat kelima ini, terutama karena saya tak merasa bagus dengan motornya. Hasilnya adalah modal yang baik untuk balapan selanjutnya, termasuk di Jerez."

 

 


Menang Sekali

Pembalap MotoGP Miguel Oliveira saat beraksi di Sirkuit Mandalika (Liputan6.com)

“Kami sekarang mendekati putaran berikutnya dengan sikap positif. Untuk motivasi, tembus top 5 selalu menyenangkan. Saya merasa hari ini kami tak punya ban depan yang ideal, grip-nya lemah," lanjut Oliveira.

Di MotoGP 2022, Oliveira baru menang satu kali. Dia menjadi yang terbaik pada MotoGP Mandalika 2022. Saat itu balapan juga berlangsung dalam kondisi basah setelah diguyur hujan deras.


Posisi Delapan

Saat ini Oliveira menempati posisi delapan di klasemen pembalap MotoGP 2022. Oliveira tertinggal 30 poin dari pembalap Yamaha Fabio Quartararo yang memimpin klasemen.

Quartararo naik ke puncak klasemen menggusur Enea Bastianini setelah menjadi pemenang di MotoGP Portugal 2022. Quartararo tampil begitu dominan di Portimao.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya