Sahrul Gunawan Doakan Keselamatan Putra Ridwan Kamil dari Tanah Suci

Sahrul Gunawan, ikut sedih mendengar kabar tentang putra sulung Ridwan Kamil, Eril.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 28 Mei 2022, 07:00 WIB
Ridwan Kamil dan Putra Sulungnya (Sumber: Instagram/qka.attamimi)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar hilangnya putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz di sungai Aaree, Swiss, mendapat empati dari masyarakat Indonesia. Salah satunya dari Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan.

Sahrul Gunawan, yang tengah berada di Tanah Suci Makkah, ikut memanjatkan doa. Hal itu diungkapkannya di akun Instagram terverifikasi miliknya.

"Dari tanah suci mekah saya turut berdoa untuk keselamatan Emmeril Khan Mumtadz @emmirilkahn putra pertama dari Gubernur Jawa Barat kang @ridwankamil yang mengalami musibah terseret arus sungai di Bern, Swiss pada 26 mei 2022 siang hari waktu setempat," tulis pesinetron Rindu Suara Adzan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ajak Masyarakat Berdoa

6 Potret Emmeril Kahn Mumtaz Putra Sulung Ridwan Kamil, Berjiwa Sosial (Sumber: Instagram/emmerilkahn)

Sambil memperlihatkan video tengah bertawaf, Sahrul Gunawan mewakili masyarakat Bandung untuk ikut mendoakan keselamatan Eril, begitu biasa Emmeril Khan Mumtadz biasa disapa.

"Saya Sahrul Gunawan Wakil Bupati Bandung, dari tanah Haram mendoakan dan Mengajak seluruh masyarakat indonesia terutama kabupaten bandung untuk mendoakan yang terbaik untuk eril," tulisnya dalam video tersebut.

 


Ditemukan

Sahrul Gunawan - Ridwan Kamil (Foto: Instagram/@sahrulgunawan official)

Dalam doa tersebut, Sahrul Gunawan berharap Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat, dan tak kurang satu apapun.

"Semoga Eril senantiasa berada dalam lindunganNya dan dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat," tambahnya.

 


Di Inggris

Ridwan Kamil bersama istri dan kedua anaknya mendaki kawah Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur (Dok.Instagram/@ridwankamil/https://www.instagram.com/p/B6m3AVlgiC8/Komarudin)

Ridwan Kamil dan keluarga berada di Swiss dalam rangka mencari sekolah bagi Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Sementara saat kejadian, Gubernur Jawa Barat, tengah berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Sampai Kamis malam waktu setempat, Eril masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan dilanjutkan pada Jumat pagi.

Banner Infografis Heboh Cacar Monyet Merebak di Banyak Negara (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya