Wajah Justin Bieber Lumpuh Sebelah Akibat Ramsay Hunt Syndrome, Matanya Tak Bisa Kedip

Justin Bieber datang membawa kabar menghebohkan. Ia mengaku didiagnosis mengidap Ramsay Hunt Syndrome yang membuat wajahnya lumpuh sebelah.

oleh Wayan Diananto diperbarui 11 Jun 2022, 15:00 WIB
Justin Bieber. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @justinbieber)

Liputan6.com, Jakarta Lewat akun Instagram terverifikasinya, Jumat (11/6/2022), Justin Bieber mengunggah video berdurasi 2 menit dan 54 detik berisi pengumuman penting bagi penggemarnya di seluruh dunia.

Suami Hailey Baldwin mengaku mengidap Ramsay Hunt Syndrome yang membuat wajahnya lumpuh sebelah. Sindrom ini berdampak pada wajah hingga indra pendengaran Justin Bieber.

Karenanya, pelantun “Sorry” dan “Love Yourself” terpaksa membatalkan tur “Justice World 2022” di sejumlah kota. Mulanya, pembatalan tur hanya disertai pengumuman Justin Bieber sakit parah.

Kini, sakit parah yang dimaksud makin jelas. Video pengumuman dari sang artis telah disaksikan lebih dari 21 juta kali dan kebanjiran 240 ribuan komentar dari penggemar maupun netizen.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sindrom Ramsay Hunt

Justin Bieber. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @justinbieber)

“Hai semuanya. Justin di sini. Aku ingin memberi tahu kalian tentang apa yang terjadi,” kata Justin Bieber, seperti diwartakan People, Sabtu (11/6/2022) pagi waktu Indonesia.

"Jelas, seperti yang mungkin Anda lihat dari wajah saya. Saya menderita sindrom Ramsay Hunt dan virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya, menyebabkan wajah saya lumpuh,” ia menyambung.


Mata Ini Tidak Berkedip

Justin Bieber di Met Gala 2021. (Evan Agostini/Invision/AP)

Mencermati wajah Justin Bieber, tampak jelas salah satu mata dan sebagian bibirnya agak susah mengikuti gerakan sisi yang lain. Peraih Grammy Award ini lantas menjelaskan yang dirasakannya.

“Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip. Aku tidak bisa tersenyum di sisi wajahku ini. Lubang hidung ini tidak akan bergerak. Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajahku,” ungkapnya, dilansir dari Variety, Sabtu ini.

 


Ini Cukup Serius

Justin Bieber. (Foto: Instagram @justinbieber)

Setelahnya, pemilik album My World 2.0 memohon pengertian penggemar yang kecewa berat atas pembatalan konser yang terkesan mendadak. Justin Bieber menyebut sindrom yang menyerangnya serius.

“Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya secara fisik, jelas tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius. Seperti yang dapat Anda lihat,” Justin Bieber menjelaskan.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya