MU Kembali Gagal Raih Pemain Bidikan, Kali Ini Pilih Perpanjang Kontrak di Klub Lama

MU lagi-lagi gagal mendapatkan pemain yang dibidik Christopher Nkunku karena sudah memperpanjang kontrak dengan RB Leipzig.

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Jun 2022, 10:00 WIB
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan terakhir Liga Inggris MU melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU kembali gagal raih pemain bidikan. Kali ini, striker RB Leipzig Christopher Nkunku yang juga diminati Chelsea memilih perpanjang kontrak.

Pemain asal Prancis ini memilih untuk meneken kontrak baru di RB Leipzig hingga 2026. Pesona Christopher Nkunku memang membuat banyak klub kepincut.

Musim lalu, dia mencetak 35 gol dan cetak 19 assist dalam 50 penampilan musim lalu. Inilah yang membuat pemain 24 tahun itu dilirik banyak klub utamanya di Liga Inggris.

Namun Nkunku buat Man Utd dan Chelsea gigit jari. Soalnya Nkunku langsung teken kontrak baru dengan RB Leipzig.

"Saya senang bisa terus memakai jersey RB Leipzig. Setelah prestasi juara DFB Pokal, ini jadi jelas cerita saya di sini belum selesai. Kami ingin lebih," katanya seperti dikutip Goal.

 


Kagum

Christopher Nkunku terpilih menjadi salah satu pemain terbaik di fase grup Liga Champions 2021/22 usai menunjukkan penampilan terbaiknya bersama RB Liepzig. Meskipun gagal menuju fase gugur, Nkunku telah sukses melesatkan 7 gol dan 2 assit dalam 6 penampilannya. (AFP/Bruno Fahy)

Nkunku mengaku kagum karena klub bekerja keras untuk mempertahankannya.

"Terimakasih untuk yang sudah mempercayai saya, utamanya CEO Leipzig Oliver Mintzlaff, orang yang selalu kontak dengan saya," ujarnya.

"RB Leipzig sudah menancapkan kuku di kompetisi internasional dalam beberapa tahun terakhir. Leipzig sudah memperlihatkan kami bisa bersaing rebut gelar," dia menambahkan.

 

 


Ada Klausul Pelepasan

Christopher Nkunku adalah salah satu pemain paling berkembang pada musim ini. Penyerang RB Leipzig itu telah membukukan 20 gol dan 15 assist dalam 33 penampilannya di Bundesliga. Nkunku juga tercatat telah menyabet gelar Man of The Match di liga sebanyak 9 kali pada musim 2021/22. (AFP/Ronny Hartmann)

 

Kontrak Nkunku di Leipzig sebenernya berakhir pada 2024. Dengan kontrak baru, media Jerman melaporkan, dia kini punya klausul pelepasan sebesar 65 juta euro.

Angka ini bisa ditebus pada bursa transfer musim panas 2023. Apakah MU bisa mendapatkannya lagi musim depan?

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya