HDCI Sebar 16 Sapi Kurban ke Masjid dan Musala di Jatim

Yudi Gendut juga memastikan sapi-sapi yang disalurkan dalam kondisi sehat dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

oleh Dian Kurniawan diperbarui 11 Jul 2022, 13:06 WIB
Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI)Jawa Timur (Jatim) Tonny Wahyudi alias Yudi Gendut. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Suraaya - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jawa Timur (Jatim) menyalurkan 16 ekor sapi untuk kurban Idul Adha 1443 Hijriah. Penyaluran 16 sapi kurban ini sekaligus sebagai agenda baksos yang berkolaborasi dengan enam Pengurus Cabang (Pengcab) HDCI Kota dan Kabupaten di Jawa Timur.

Ketua Umum HDCI Jatim Tonny Wahyudi alias Yudi Gendut mengatakan, masing-masing sapi dikirim ke masjid dan musala di Polda Jatim, Satlantas Polrestabes Surabaya, Puspenerbal Juanda, Denpom V/Brawijaya dan sejumlah tempat ibadah umat muslim di Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Sidoarjo dan Gresik.

"Penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kegiatan sosial yang rutin digelar oleh HDCI Jatim," katanya, Minggu (10/7/2022).

Yudi Gendut juga memastikan sapi-sapi yang disalurkan dalam kondisi sehat dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Penyaluran hewan kurban ini sebagai agenda baksos rutin dan dibagikan kepada masyarakat untuk memperingati Idul Adha," ucap Yudi Gendut.

Yudi Gendut menyampaikan, selama ini kegiatan sosial dan membantu masyarakat memang rutin dilakukan sebagai komitmen HDCI agar bermanfaat untuk sesama.

"Di antaranya membangun tempat ibadah, membantu korban bencana, membiayai sekolah siswa, hingga memberangkatkan umroh marbot masjid," ujarnya.


Bangkitkan Perekonomian

Bahkan, tahun ini secara serentak HDCI gencar melakukan kegiatan untuk menjadi pelopor membangkitkan perekonomian setelah terpuruk karena pandemi.

"Secara serentak, tahun ini HDCI harus menjadi pelopor dalam membangkitkan perekonomian. Diantaranya melalui kegiatan besar di Bali, Sumatera, dan yang akan datang Pahlawan Tour di Surabaya," tutur Yudi Gendut.

Sementara itu, KBO Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Suud, menerima langsung hewan kurban yang disumbangkan HDCI Jatim ke masjid Satlantas Polrestabes Surabaya dan akan menyalurkan lansung daging kurban kepada warga sekitar yang membutuhkan.

"Daging kurban sumbangan dari HDCI Jatim akan kita salurkan kepada masyarakat. Terutama yang berada disekitar Satkantas Polrestabes Surabaya," ujarnya.

Infografis Pelaksanaan Kurban Idul Adha 2021 (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya