Kerjasama Mendukung Proyek Strategis Nasional di Kalimantan Timur

ASTRA Infra Port Eastkal telah resmi mengantongi perizinan melayani kepentingan umum pengguna jasa di area Teluk Balikpapan Kalimantan Timur dan berkomitmen mewujudkan Catur Dharma ASTRA yang merupakan filosofi ASTRA, yakni "Menjadi milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara".

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Jul 2022, 23:04 WIB
(Ki-Ka) Staf Utama Menteri Perhubungan Bidang Perhubungan Laut dan Logistik Maritim R.Agus H. Purnomo, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Arif Toha Tjahjagama, DEA, Presiden Direktur ASTRA Infra Port Eastkal Billy Perkasa Kadar, Direktur ASTRA Infra Port Eastkal Wisnu Prabakti berbincang usai melakukan Penandatanganan Perjanjian Konsesi antara PT Pelabuhan Penajam Banua Taka (ASTRA Infra Port - Eastkal) dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Balikpapan, di Jakarta, Rabu (13/07/2022). (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta Sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No PM 57 Tahun 2020 Pasal 1 Point 20 mengenai Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang kegiatan usahanya khusus di bidang pengusahaan terminal dan fasilitas pelabuhan lainnya maka penandatanganan perjanjian konsesi ini berarti ASTRA Infra Port Eastkal telah resmi mengantongi perizinan melayani kepentingan umum  pengguna jasa di area Teluk Balikpapan Kalimantan Timur. ASTRA Infra Port Eastkal berkomitmen mewujudkan Catur Dharma ASTRA yang merupakan filosofi ASTRA, yakni "Menjadi milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara".

Direktur ASTRA Infra Port Eastkal Wisnu Prabakti (kiri), Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Balikpapan M.Takwim Masuku (tengah) disaksikan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Arif Toha Tjahjagama (kanan) menunjukkan Perjanjian Konsesi antara PT Pelabuhan Penajam Banua Taka (ASTRA Infra Port Eastkal) dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Balikpapan usai MoU, di Jakarta, Rabu (13/07/2022). (Liputan6.com/HO)

Melalui perjanjian konsensi ini ASTRA Infra Port Eastkal berharap layanan yang diberikan menjadi kontribusi perusahaan mendukung proyek strategis nasional yang ada di wilayah Kalimantan Timur termasuk pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara. Selama ini, Eastkal menjadi shore base untuk industri minyak dan gas, serta pertambangan di wilayah Selat Makasar dan sekitarnya.

Jajaran Kementerian Perhubungan dan PT Pelabuhan Penajam Banua Taka (ASTRA Infra Port - Eastkal) foto bersama usai penandatanganan Perjanjian Konsesi antara PT Pelabuhan Penajam Banua Taka (ASTRA Infra Port Eastkal) dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Balikpapan, di Jakarta, Rabu (13/07/2022). (Liputan6.com/HO)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya