MU Bisa Bikin Transfer Kejutan untuk Bintang Chelsea

Wartawan terkenal Dean Jones menyatakan pemain sayap Chelsea Hakim Ziyech bisa bergabung ke MU pada musim panas ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Jul 2022, 20:00 WIB
Pemain sayap Chelsea Hakim Ziyech bisa bergabung ke Manchester United atau MU pada musim panas ini jika gagal pindah ke AC Milan. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, London - Hakim Ziyech telah dikaitkan dengan kepindahan ke AC Milan. Namun, transfer pemain sayap Chelsea itu ke San Siro menurut wartawan terkenal Dean Jones tidak mungkin terwujud.

Jones bahkan berani mengklaim jika Ziyech bisa bergabung ke Manchester United. "Kepindahan Ziyech ke AC Milan sedikit tersendat dan jika situasi itu terus berlanjut, jangan mengesampingkan gagasan bahwa Ten Hag ingin membawanya ke United sebagai gantinya," katanya kepada Give Me Sport.

Manajer MU Erik ten Hag sangat mengenal Ziyech saat di Ajax. Dia melatih pesepak bola asal Maroko tersebut selama hampir dua setengah tahun sebelum pindah ke Chelsea pada 2020 lalu.

Ziyech tampil lebih banyak saat diasuh Ten Hag daripada di bawah manajer lain mana pun. Pemain berusia 29 tahun itu memainkan sepak bola terbaiknya dalam hidupnya di bawah ahli strategi asal Belanda itu, mencetak 35 gol dan memberikan 53 assist dalam 100 pertandingan.

Seperti diberitakan sebelumnya, upaya Man Utd mendapatkan striker Ajax Antony hingga sekarang belum terwujud. Pemain asal Brasil itu didatangkan Ajax untuk menggantikan Ziyech.

Keinginan Setan Merah mendapatkan pemain sayap kanan berkualitas membuat Ziyech bisa menjadi alternatif pengganti Antony. Apalagi, Chelsea juga berniat menjual pemain berusia 29 tahun itu sehingga harganya tidak akan menguras kantong Mancheser United.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bersaing dengan AC Milan

Sempat kesulitan membongkar pertahanan Malmo di babak pertama, Chelsea akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-56 lewat Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko tersebut sukses mengkonversi umpan Callum Hudson-Odoi menjadi gol tunggal kemenangan timnya. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Penampilan luar biasa Hakim Ziyech di Johan Cryuff Arena membuatnya pindah ke Chelsea. Ia tampak seperti pemain murah karena didatangkan ek Stamford Bridge dengan hanya senilai 33,3 juta pound.

Ziyech merupakan penyerang berbakat secara teknis. Namun, dia silut mendapatkan waktu bermain reguler di Stamford Bridge setelah hanya 29 kali menjadi starter dalam dua musim.

Ziyech membuat delapan gol dan enam assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi musim lalu untuk The Blues. Seperti dilansir 90Min awal musim panas ini, Chelsea ingin menjual pemain timnas Maroko itu di musim panas ini dengan AC Milan tertarik dengan jasanya.

Namun, Corriere dello Sport (via Milan News) mengklaim juara Liga Italia Serie A tersebut tidak ingin langsung membelinya. AC Milan saat ini sedang berjuang agar Chelsea mau menyetujui persyaratan pinjaman.

Jika AC Milan gagal mendapatkan tanda tangan Ziyech, maka Manchester United berpeluang untuk membuat transfer kejutan buat bintang Chelsea ini.

 


2 pemain baru

Christian Eriksen telah meneken kontrak tiga tahun dengan Manchester United. (Aaron Chown/PA via AP)

Manchester United sejauh ini sudah mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain pertama adalah Tyrell Malacia yang diboyong dari Feyenoord.

Malacia dikontrak hingga Juni 2026. Selain itu, juara Liga Inggris 20 kali ini juga punya opsi memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Pemain kedua adalah Christian Eriksen. Gelandang Denmark itu meneken kontrak tiga tahun dengan Setan Merah setelah memilih tidak bertahan di Brentford.

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya