Park Eun Bin Sempat Tolak Tawaran Extraordinary Attorney Woo Berulang Kali, Sutradara Sampai Menunggu Setahun

Park Eun Bin berbagi kisah di balik keputusannya bergabung di Extraordinary Attorney Woo.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 19 Jul 2022, 16:30 WIB
Park Eun Bin berbagi kisah di balik keputusannya bergabung di Extraordinary Attorney Woo. (Foto: Netflix)

Liputan6.com, Seoul - Extraordinary Attorney Woo yang dibintangi Park Eun Bin tengah menuai kesuksesan besar. Kemampuan Park Eun Bin memerankan tokoh Woo Young Woo, seorang lawyer dengan gangguan spektrum autisme diapresiasi banyak pihak.

Tapi, tahukan bahwa awalnya Park Eun Bin sempat menolak darama ini? Sebenarnya, dia mendapat tawaran Extraordinary Attorney Woo berbarengan dengan The King's Affection, tahun lalu.

"Saya benar-benar berpikir drama ini adalah proyek yang bagus, tetapi saya tidak yakin apakah saya akan melakukannya dengan baik," kata Park Eun Bin dikansir dari Allkpop, Selasa (19/7/2022).

Ada hal yang menjadi kekhawatiran Park Eun Bin jika mengambil peran Woo Young Woo. Salah satunya, dia takut ada pihak-pihak yang merasa terluka jika dia tidak memerankannya dengan baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menolak

[Foto: Instagram Park Eun Bin/ 

"Jadi saya merenung sejenak dan menolak peran itu beberapa kali. Tapi sutradara dan penulisnya bilang mereka akan menungguku," tutur mantan aktris cilik ini.

"Karena mereka menunjukkan kepercayaan mereka kepada saya, saya ingin membalas mereka, jadi saya mengumpulkan keberanian untuk mengambil peran itu," sambungnya.


Menunggu 1 Tahun

Akhirnya terungkap bahwa penulis Moon Ji Won dan sutradara Yoo In Sik menunggu satu tahun untuk memilih Park Eun Bin dalam drama ini. Park Eun Bin merasa proyek ini sangat menantang.

"Saya merasa penulis dan sutradara sangat mengharapkan saya. Jadi, mereka membantu saya mengumpulkan keberanian," tuturnya.


Popularitas

Extraordinary Attorney Woo sendiri mendapat respons yang sangat baik. Drama ini dimulai dengan rating 0,9 persen dan melesat ke angka 9,5 pada episode keenam.

Serial 16 episode ini juga menjadi drama yang paling banyak dibicarakan selama tiga minggu berturut-turut versi Good Data.

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya