Henry Cavill Disebut Akan Kembali Perankan Superman, Bakal Nongol di San Diego Comic Con 2022

Disebutkan bahwa aktor Superman, Henry Cavill, akan berada di panel San Diego Comic Con 2022 yang bertempat di Hall H milik Warner Bros.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 22 Jul 2022, 17:30 WIB
Henry Cavill, pemeran Superman di waralaba DCEU. foto: Warner Bros via henrycavillnews.com

Liputan6.com, Jakarta Peran Henry Cavill di waralaba DCEU ada tanda-tanda akan berlanjut. Meskipun masih berupa rumor, aktor yang dikenal luas berkat perannya sebagai Superman di film Man of Steel itu tampaknya akan kembali menjadi superhero dari Planet Krypton tersebut.

Isu tersebut beredar di kalangan para penggemar berat sang aktor dan superhero DC, setelah laman Deadline belum lama ini mengumumkan bahwa Henry Cavill nantinya akan menjadi tamu di San Diego Comic-Con 2022, melansir thedirect.com.

Disebutkan bahwa aktor yang juga bermain di film Mission: Impossible Fallout itu akan berada di panel yang bertempat di Hall H milik Warner Bros. Situs tersebut juga membeberkan bahwa sebenarnya kemunculan Henry Cavill bakal menjadi kejutan untuk para pengunjung acara.

Rumor ini pun memunculkan spekulasi bahwa Henry Cavill akan menjadi cameo entah di film Black Adam atau Shazam: Fury of the Gods. Pasalnya, kedua film tersebut juga akan diperkenalkan lebih mendalam pada panel di acara Comic Con tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Petunjuk Dwayne Johnson

Black Adam. (Tangkapan layar YouTube/ Warner Bros. Indonesia)

Dwayne Johnson yang membintangi film Black Adam, beberapa waktu lalu sempat memberikan petunjuk tersirat melalui media sosialnya mengenai kehadiran Superman dalam film barunya itu.

Ia menanggapi serius unggahan salah satu media yang menampilkan setengah logo Superman dan Black Adam yang disatukan.

"Dari dulu ketika saya bergulat di pasar loak seharga US$40 dolar tiap pertandingan, sampai sekarang. Saya telah belajar untuk selalu mendengarkan penonton karena mereka akan selalu membawamu ke tempat yang kamu tuju. Saya mendengarkanmu & saya selalu menyimaknya," tulis Dwayne Johnson.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Cameo Sebelumnya

Tampilan para superhero DC di film Justice League yang rilis 2017. (Warner Bros)

Namun begitu, belum jelas apakah Superman akan menampilkan wajah Henry Cavill atau tidak. Serta pertanyaan apakah Superman hanya menjadi sekadar cameo atau punya peran penting.

Sementara itu, setelah waralaba DCEU sempat carut marut lantaran film Justice League mengundang polemik di kalangan penggemar dan pengamat, Superman sempat muncul dalam peran cameo tanpa wajah di film Shazam (2019) dan serial Peacemaker (2022).

Superman Versi Lain

Di sisi lain, karakter Superman juga sedang digunakan oleh saluran televisi CW untuk menayangkan serial Superman & Lois yang merupakan bagian dari waralaba Arrowverse. Bahkan, serial ini baru saja mengakhiri musim kedua dan ada tanda-tanda memasuki musim ketiga.

Kembali pada spekulasi cameo di Black Adam atau Shazam: Fury of the Gods, Superman sebelumnya sempat dipertemukan oleh kedua karakter tersebut di layar kaca dalam film animasi pendek format home video berjudul Superman/Shazam!: The Return of Black Adam. Tak salah jika penggemar berharap Warner Bros bisa menghidupkan konsep tersebut menjadi film aksi hidup di layar lebar.

Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya