Bangun Suasana Sepak Bola Nasional, Indosiar Luncurkan Lagu Tema BRI Liga 1 Berjudul ‘Indonesiaku’

Indosiar di bawah naungan EMTEK Group selaku official broadcaster BRI Liga 1 2022/2023 telah meluncurkan lagu tema bertajuk 'Indonesiaku' untuk memeriahkan sekaligus membangum suasana sepak bola nasional di tengah bergulrnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Jul 2022, 12:32 WIB
Liga 1 - Ilustrasi Logo BRI Liga 1 Musim 2022/2023 (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air, BRI Liga 1 2022/2023 resmi bergulir sejak Sabtu (23/7/2022) lalu. Sebanyak 18 klub papan atas berpartisipasi dalam gelaran tersebut.

Guna membangun iklim dan suasana yang mendukung bagi ekosistem sepak bola nasional, Indosiar meluncurkan lagu tema BRI Liga 1 berjudul Indonesiaku. Direktur SCM Harsiwi Achmad memaparkan, lagu tema itu diciptakan oleh Posan Tobing dan dibawakan oleh The Winner.

“Satu hal lagi yang kami (lakukan untuk) membuat hype sepak bola (nasional) ini besar adalah me-launching theme song BRI Liga 1,” ujar Harsiwi Achmad dalam jumpa pers launching BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (23/7/2022).

“Kami bekerja sama dengan band bernama The Winner. Posan Tobing menciptakan lagu (berjudul) Indonesiaku untuk menjadi theme song BRI Liga 1 yang ditayangkan di Indosiar,” sambungnya dalam kesempatan yang sama.

Menurut Harsiwi, lagu tema BRI Liga 1 secara umum menggambarkan rasa bangga penggawa-penggawa Tanah Air ketika berlaga dan mengharumkan nama Indonesia di lapangan hijau.

“(Lagu itu) intinya adalah bagaimana kita (penggawa Tanah Air) bangga berada di lapangan hijau, dan semua itu untuk kebanggan Indonesia,” pungkas Harsiwi Achmad.

Sebagai informasi, EMTEK Group yang menaungi Indosiar, Vidio, O Channel, dan Nex Parabola menjadi official broadcasting partner BRI Liga 1 musim ini. Terdapat total 306 pertandingan yang bakal disiarkan melalui berbagai jaringan EMTEK.

“Saat ini hype sepak bola di Indonesia luar biasa, apalagi sejak adanya kehadiran penonton. Piala Presiden (tahun ini) juga menjadi Piala Presiden dengan jumlah kepermisaan terbesar. Demikian pula dengan Piala AFF U-19,” ungkap Harsiwi.

“Kami tidak akan menyia-nyiakan (kesempatan ini). Terima kasih kepada PSSI dan LIB yang telah mempercayakan kepada EMTEK,” katanya lagi pada Sabtu (23/7/2022).


Imbauan PSSI

Pemain Persebaya Surabaya menemui suporter usai melawan Persikabo 1973 pada lanjutan pekan pertama BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (25/7/2022). Laga Persikabo 1973 melawan Persebaya Surabaya berlangsung sengit dan terlibat saling serang antar kedua tim. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selaras dengan pernyataan Direktur SCM Harsiwi Achamd, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tak menampik bahwa antusiasme masyarakat terhadap sepak bola Tanah Air sedang tinggi.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau para penggemar yang tak memiliki tiket untuk tidak hadir di stadion. Sebagai gantinya, suporter klub-klub sepak Bola Tanah Air dapat menyaksikan siaran pertandingan BRI Liga 1 melalui platform-platform yang disediakan EMTEK.

“Saya sampaikan kepada suporter, sekarang kita sudah bisa menonton (langsung) tim kesayangan dengan (kapasitas) minimal 75 persen sesuai dengan level PPKM di daerah tersebut. Bisa 100 persen kalau (daerah lokasi pertandingan menerapkan PPKM) level 1.”

“Saya berharap kepada suporter, tidak usah datang ke stadion kalau tidak ada tiket, karena nanti (kami akan bersikap) selektif berkaitan dengan siapa yang bisa duduk di stadion. (Suporter tanpa tiket) menonton saja dari rumah, kan semua ada tayangannya,” tuturnya dalam konferensi pers BRI Liga 1, Sabtu (23/7/2022).


Dukungan Polri

Madura United sukses melumat Barito Putera delapan gol tanpa balas pada laga pekan pertama BRI Liga 1 musim ini di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Sabtu (23/7/2022). (Bola.com/Wahyu Pratama)

Polri juga menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Liga 1 musim 2022/2023. Izin keramaian dan pengamanan pun siap diberikan demi memastikan kelancaran kompetisi.

“Polri menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Liga 1 musim 2022/2023. Izin keramaian dan pengamanan siap dilakukan demi kelancaran kompetisi,” ujar Kabag Jianling Biro Jianstra Sops Polri Kombes Umar Surya Fana.

“Pengamanannya akan disesuaikan berdasarkan wiayah masing-masing. Semua Polres yang tempatnya menjadi lokasi pelaksanaan siap mengamankan kegiatan,” pungkasnya.


Jadwal Pekan Kedua

Berikut adalah jadwal pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Jumat 29 Juli 2022

PSM Makassar vs Bali United

RANS Nusantara FC vs PSS Sleman

Sabtu 30 Juli 2022

Persib Bandung vs Madura United FC

Barito Putera vs Borneo FC

Arema vs PSIS Semarang

Minggu 31 Juli 2022

Persik Kediri vs Bhayangkara FC

Persija Jakarta vs Persis Solo

Dewa United FC vs Persikabo 1973

Senin 1 Agustus 2022

Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang

Infografis Bali United juara BRI Liga 1 2021/2022. (Liputan6.com/Trie Yasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya