Kisah Cinta Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Punya Kesamaan dengan Anies dan Fery Farhati

Putri sulung Gubernur Anies Baswedan telah resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat, (29/7/2022) pagi.

oleh Winda Nelfira diperbarui 29 Jul 2022, 16:33 WIB
Putri sulung Gubernur Anies Baswedan telah resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat, (29/7/2022) pagi.

Liputan6.com, Jakarta Putri sulung Gubernur Anies Baswedan telah resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat, (29/7/2022) pagi. Menariknya, ada kesamaan kisah cinta Mutiara dan Ali Saleh Alhuraiby dengan Anies Baswedan dan sang istri Fery Farhati.

Diketahui, Anies dan Fery berasal dari satu kampus yang sama di Universitas Gajah Mada (UGM). Begitu pula Mutiara dan Ali yang ternyata juga bertemu di kampus yang sama yaitu Universitas Indonesia (UI).

Kesamaan kisah cinta ini diungkapkan langsung oleh adik kandung Anies Rasyid Baswedan yaitu Abdillah Rasyid Baswedan. Abdillah juga menyampaikan lancarnya prosesi akad nikah yang disebut kental akan nilai keagamaan dan budaya.

"Sebagai perwakilan dari kedua keluarga besar, saya membagikan kabar yang membahagiakan bagi keluarga kami, yaitu pernikahan anak kami: Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi. Alhamdulillah, Bapak Anies Baswedan telah menikahkan putri sulungnya," kata Abdillah dalam keterangan tertulis, Jumat (29/7/2022).

Sebelumnya, Anies resmi menikahkan putrinya Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat pukul 08.30 WIB. 


Adat Jawa

Abdillah menyatakan prosesi ijab dan qobul dilakukan dengan menggunakan bahasa arab. Dia juga menyampaikan prosesi akad berjalan lancar dengan menggunakan adat Jawa. Saat resepsi, Mutiara yang akrab disapa Tia mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogya motif sido asih dan latar cemeng.

Sedangkan Ali mengenakan surjan dan kain batik Yogyakarta dengan motif sido asih dan latar cemeng.

Abdillah mengatakan pakaian adat Jawa (Yogyakarta) juga digunakan Anies Baswedan dan Fery Farhati pada saat melangsungkan akad nikah pada 11 Mei 1996.

“Selain pakaian adat yang sama, kisah Tia dan Ali ini sama dengan kisah Bapak Anies Baswedan dan Ibu Fery Farhati, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus.” ujar dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya