Stres di Kota? Berikut 5 Rekomendasi Tempat 'Healing' di Bandung

Pemandangan alam sering kali menjadi obat penyembuh untuk kita.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 31 Jul 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi healing (Sumber: Pixabay/alfcermed)

Liputan6.com, Bandung - Stres dengan hiruk pikuk perkotaan pasti membuat kita ingin mencari tempat healing yang nyaman untuk meredakan tekanan tersebut.

Dekat dari Jakarta, Bandung selalu menjadi destinasi pilihan masyarakat untuk refreshing.

Pemandangan alam sering kali menjadi obat penyembuh untuk kita.

Berikut adalah lima rekomendasi tempat healing di Bandung yang dapat kamu datangi baik sendiri, bersama pasangan, teman ataupun keluarga.

 

** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Daftarnya

1. Teh Jangkung Malabar

Berlokasikan di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, The Jangkung Malabar memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Di sini, kita bisa memanjakan mata dengan hijaunya rumput dan pepohonan. Sensasi hijau memberikan rasa tenang pada kita yang ingin healing. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp5 ribu per orang, cocok untuk kamu datangi dengan pasangan, keluarga, dan teman.

2. Cafe D’Pakar

Masih menjadi tempat favorit banyak orang, Cafe D’Pakar memberikan kita kenyamanan tersendiri. Tidak hanya menikmati makanan dan minuman, namun pemandangan yang indah di sini memberikan ketentraman jiwa bagi kita. Kafe ini berlokasikan di Jalan Dago Pakar Utara Sekejolang, Ciburial, Bandung. D'Pakar buka mulai dari pukul 9 pagi sampai 9 malam.

3. Pal 16 Cikole

Diselimuti pohon pinus, kamu dapat menikmati indahnya alam sekaligus bermain beberapa wahana dan aktivitas seru di Pal 16 Cikole. Lokasi ini menjadi tempat yang harus kamu kunjungi khususnya dengan keluarga. Berlokasikan di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Lembang. Tempat ini buka mulai dari pukul 8 pagi sampai 5 sore.


Selanjutnya

4. Taman Langit Pangalengan

Sesuai dengan namanya, tempat wisata taman langit ini memberikan kita pemandangan indah dari atas seperti pemandangan kebun teh hingga tempat camping cocok untuk kalian yang ingin healing di alam. Tiket masuk juga sekitar Rp10 ribu untuk dewasa dan jika kalian ingin camping ada beberapa biaya tambahan per orang untuk per malamnya. Berlokasikan di Kampung Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung. Tempat ini buka 24 jam.

5. Bunker Batujajar

Bunker merupakan sebuah bangungan pertahanan militer yang biasanya dibangun di bawah tanah. Bangunan ini dibuat biasanya pada perang-perang tertentu.

Di Bandung, tepatnya di Batujajar terdapat sebuah bunker. Lokasinya di sekitar waduk Saguling yang menyimpan nilai sejarah. Masih sedikit informasi mengenai bunker ini namun banyak diperkiraan bahwa bunker ini ada sejak zaman Belanda atau Jepang.

Pemandangan di sekitar bunker ini sangatlah indah. Kamu dapat piknik santai di pinggir danau. Bunker ini berlokasikan di Manglid, Cangkorah, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Kamu dapat datang kesini kapanpun karena buka 24 jam.

Penulis: Natasa K

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya