Ingin Borong 2 Pemain Baru, Barcelona Sodorkan Uang dan Pertukaran Pemain

Barcelona berharap bisa adakan negosiasi lebih lanjut dengan Chelsea minggu ini mengenai penandatanganan kedua pemain.

oleh AY Yustiawan diperbarui 04 Agu 2022, 13:00 WIB
Martin Braithwaite. Striker asal Denmark berusia 30 tahun ini didatangkan Barcelona pada tengah musim 2019/2020 dari Leganes, 6 bulan sebelum kedatangan Ronald Koeman. Bersama Ronald Koeman, ia menjadi pilihan utama dan tampil dalam 45 laga dengan torehan 9 gol dan 5 assist. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berniat memboyong dua pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Terkait dengan itu, klub Liga Inggris tersebut, memberitahu mereka harus membayar biaya gabungan sebesar 25 juta euro atau 20,9 juta pounds jika ingin mengontrak keduanya musim panas ini.

Klub raksasa Catalan telah merekrut bek tengah Andreas Christensen dari The Blues dengan status bebas transfer. Tapi, mereka ingin memperkuat opsi mereka sebagai bek sayap dengan duo Spanyol Azpilicueta dan Alonso.

Menurut Sport, Barcelona berharap bisa mengadakan negosiasi lebih lanjut dengan Chelsea minggu ini mengenai penandatanganan kedua pemain. Meski untuk itu mereka mungkin harus berjuang untuk memenuhi harga yang diminta The Blues.

Barcelona mengajukan tawaran untuk Azpilicueta, 32, dan Alonso, 31, masing-masing seharga 10 juta euro atau 8,4 juta pounds, dengan kedua pemain telah memasuki tahun terakhir kontrak mereka di Stamford Bridge.

Namun, Chelsea memegang teguh pada harga yang diminta. Mereka juga tidak berada di bawah tekanan untuk menjual pasangan sampai mereka menemukan pengganti.


Persyaratan Pribadi

Raphinha. Awalnya Chelsea bearada di urutan pertama dalam perburuan sayap kanan Leeds United asal Brasil berusa 25 tahun ini. Usai menemui kata sepakat dalam hal nilai transfer antara kedua klub, namun ternyata sang pemain justru hanya ingin bermain bersama Barcelona. Barcelona pun bergerak cepat dan berhasil mendapatkannya dengan nilai transfer sebesar 58 juta euro atau setara Rp882 miliar. (AFP/Frederic J. Brown)

Chelsea juga diduga telah mengajukan tawaran lebih dari 50 juta pounds untuk bek kiri Brighton & Hove Albion Marc Cucurella. Mereka bisa saja mengungguli Manchester City dalam perburuan tanda tangannya.

Pemain berusia 24 tahun itu juga diketahui telah menyetujui persyaratan pribadi, dan The Blues sekarang menunggu tanggapan dari Brighton.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pertukaran

Memphis Depay. Striker Belanda berusia 28 tahun yang baru semusim berseragam Barcelona ini di awal kariernya menimba ilmu di Akademi PSV Eindhoven. Mulai musim 2006/2007 hingga pertengahan musim 2011/2012 ia tergabung bersama PSV Youth, PSV U-17 hingga PSV U-19. Ia dipromosikan tim senior PSV pada pertengahan musim 2016/2017 dan bertahan hingga akhir musim 2014/2015 hingga akhirnya dilepas ke Manchester United pada awal musim 2015/2016. Bersama Barcelona ia telah tampil dalam 37 laga di semua ajang dengan torehan 13 gol dan 2 assist. Kini ia dirumorkan akan dilepas Barcelona di awal musim 2022/2023. (AFP/Jose Jordan)

Tim asuhan Thomas Tuchel juga tertarik dengan bek tengah Leicester City Wesley Fofana, yang dihargai oleh The Foxes sekitar 70 juta pounds.

Sementara itu muncul laporan bahwa Chelsea bersedia untuk membiarkan Azpilicueta dan Alonso meninggalkan klub sebagai bagian dari kesepakatan pemain-plus-uang untuk gelandang Barcelona Frenkie de Jong.


Optimistis

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menjadi target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (LLUIS GENE / AFP)

De Jong sendiri banyak dikaitkan dengan Manchester United. Pemain Belanda berusia 25 tahun dinilai lebih dari 70 juta pounds dan diduga sudah disepakati dengan Barca bulan lalu.

Namun, Chelsea kini telah bergabung dengan Setan Merah dalam perburuan tanda tangan De Jong, dengan satu laporan mengklaim bahwa mereka optimis menyelesaikan kesepakatan untuk gelandang musim panas ini.


Enam Trofi

Selebrasi pemain Chelsea, Marcos Alonso (kiri) usai menjebol gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Sabtu (14/8/2021). (Foto: AP/PA/Tess Derry)

Sejak bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012, Azpilicueta telah membuat 474 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan telah memenangkan total sembilan trofi.

Sementara itu, Alonso – yang memulai karirnya bersama Real Madrid – menghabiskan enam tahun terakhir bersama Chelsea, menyumbang 52 gol dalam 211 penampilan dan memenangkan enam trofi utama.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya