Gunung Berapi Dekat Bandara Utama Islandia Kembali Meletus, Setelah Jeda 8 Bulan

Pihak berwenang di Islandia mengatakan gunung berapi di barat daya negara itu meletus hanya delapan bulan setelah letusan terakhirnya secara resmi berakhir.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 04 Agu 2022, 10:05 WIB
Gunung Fagradalsfjall di Islandia Kembali Erupsi
Pihak berwenang di Islandia mengatakan gunung berapi di barat daya negara itu meletus hanya delapan bulan setelah letusan terakhirnya secara resmi berakhir.
Orang-orang melihat lava yang mengalir di gunung berapi Fagradalsfjall di Islandia pada Rabu (3/8/2022), yang terletak 32 kilometer (20 mil) barat daya ibu kota Reykjavik dan dekat dengan Bandara Internasional Keflavik. Pihak berwenang di Islandia mengatakan gunung berapi di barat daya negara itu meletus hanya delapan bulan setelah letusan terakhirnya secara resmi berakhir. (AP Photo/Marco Di Marco)
Uap naik dan lava mengalir dari gunung berapi Fagradalsfjall di Islandia pada Rabu (3/8/2022), yang terletak 32 kilometer (20 mil) barat daya ibu kota Reykjavik dan dekat dengan Bandara Internasional Keflavik. Kode merah diumumkan untuk melarang pesawat terbang di atas lokasi langsung meskipun helikopter akan dikirim untuk mengamati situasi. (AP Photo/Marco Di Marco)
Orang-orang melihat aktivitas di gunung berapi Fagradalsfjall di Islandia pada Rabu (3/8/2022), yang terletak 32 kilometer (20 mil) barat daya ibu kota Reykjavik dan dekat dengan Bandara Internasional Keflavik. Para ilmuwan telah mengantisipasi letusan dari suatu tempat di Semenanjung setelah serangkaian gempa bumi terjadi selama seminggu terakhir. (AP Photo/Brynjar Gunnarsson)
Tampilan close-up lava yang mengalir dari gunung berapi Fagradalsfjall di Islandia pada Rabu (3/8/2022), yang terletak 32 kilometer (20 mil) barat daya ibu kota Reykjavik dan dekat dengan Bandara Internasional Keflavik. IMO mengatakan letusan itu terjadi di daerah yang tidak berpenduduk, 30 kilometer dari ibu kota dan tidak menimbulkan korban. (AP Photo/Marco Di Marco)
Tampilan close-up lava yang mengalir dari gunung berapi Fagradalsfjall di Islandia pada Rabu (3/8/2022), yang terletak 32 kilometer (20 mil) barat daya ibu kota Reykjavik dan dekat dengan Bandara Internasional Keflavik. Meski begitu, bandara tetap buka dan tidak ada penerbangan yang terganggu. (AP Photo/Marco Di Marco)
Orang-orang melihat aktivitas di gunung berapi Fagradalsfjall di Islandia pada Rabu (3/8/2022), yang terletak 32 kilometer (20 mil) barat daya ibu kota Reykjavik dan dekat dengan Bandara Internasional Keflavik. Video menunjukkan gunung berapi itu memuntahkan magma dari celah sempit sekitar 100 hingga 200 meter di atas bidang lava dari letusan tahun lalu. (AP Photo/Marco Di Marco)
Sebuah helikopter terbang di dekat gunung berapi Fagradalsfjall di Islandia pada Rabu 3 Agustus 2022, yang terletak 32 kilometer (20 mil) barat daya ibukota Reykjavik dan dekat dengan Bandara Internasional Keflavik. Erupsi tersebut menjadi daya tarik wisatawan dan penonton yang berbondong-bondong ke tempat kejadian. (AP Photo/Brynjar Gunnarsson)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya