Profil Curacao, Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Bulan Depan

Timnas Indonesia akan melawan Curaçao pada kalender FIFA, 24 dan 27 September 2022 mendatang. Seperti apa kekuatan negara tersebut?

oleh Harley Ikhsan diperbarui 20 Agu 2022, 18:15 WIB
Timnas Indonesia menghadapi Curacao di kalender FIFA. (AFP/Roslan RAHMAN).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melawan Curaçao pada kalender FIFA, 24 dan 27 September 2022 mendatang. Seperti apa kekuatan negara tersebut?

"Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curacao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, dilansir situs resmi federasi.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat FIFA 84 dan tergantung ke zona CONCACAF. Sebagai perbandingan, Skuad Garuda saat ini menempati posisi 155.

"Semoga dua kali laga melawan Curaçao, kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," tambah Yunus Nusi.

Sebelumnya PSSI juga menjalin komunikasi dengan India. Namun, sebelum kesepakatan dicapai, India terkena sanksi FIFA.

"Opsi melawan India batal karena mereka mendapatkan sanksi dari FIFA. Untungnya PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Matchday," tukas Yunus Nusi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kekuatan Curacao

Cuco Martina

Curacao menempati peringkat enam pada CONCACAF Nations League 2019/2020. Saat ini mereka tengah berjuang agar tidak terdegradasi ke Liga B pada persaingan Grup C melawan Honduras dan Kanada.

Dulu dikenal sebagai Antilles Belanda, Curacao memiliki sejumlah pemain tenar. Salah satunya Cuco Martina yang pernah membela Southampton dan Everton.

Ada juga Leandro Bacuna yang sempat memperkuat Aston Villa. Bacuna juga kerap tampil di berbagai level timnas junior Belanda.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Timnas Indonesia di 2022

Pelatih timnas Shin Tae-yong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Timnas Indonesia sudah menjalani tiga laga persahabatan FIFA pada 2022, yakni dua kali menjajal Timor Leste dan sekali menghadapi Bangladesh.

Anak asuh Shin Tae-yong tak pernah kalah pada tiga pertandingan tersebut. Mereka mengalahkan Timor Leste serta imbang tanpa gol menghadapi Bangladesh.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya