Ini 6 Tanda Anda Adalah Orang yang Bahagia Menurut Penelitian

Dengan melakukan eksperimen dan survei, para peneliti menemukan beberapa hal kecil yang tidak pernah Anda bayangkan bisa menjadi tanda orang bahagia.

oleh Camelia diperbarui 21 Agu 2022, 14:01 WIB
Ilustrasi Ekspresi Bahagia Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tidak dapat diukur, tetapi entah bagaimana para ilmuwan berhasil menemukan tanda-tanda seseorang adalah orang yang bahagia. Dengan melakukan eksperimen dan survei, para peneliti menemukan beberapa hal kecil yang tidak pernah Anda bayangkan bisa menjadi tanda orang bahagia.

Dari penelitian tersebut disimpulkan ada 6 tanda yang mungkin membuktikan kepada Anda bahwa Anda lebih bahagia dari yang Anda pikirkan. Dilansir dari Brightside, berikut ulasannya.

1. Anda selalu terlambat

Orang yang selalu terlambat ternyata lebih bahagia dan bahkan hidup lebih lama. Mereka yang terlambat cenderung lebih optimis dengan manajemen waktunya. Mereka pikir mereka dapat melakukan seribu hal dalam waktu singkat tetapi sebenarnya mereka terlambat. Orang yang terlambat juga lebih tenang dan tidak panik dalam situasi sibuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Anda bangun lebih awal

Ilustrasi Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Credit: pexels.com/pixabay

Orang pagi telah terbukti paling bahagia. Para peneliti membandingkan orang yang bangun pagi dan siang dan menemukan bahwa yang terakhir kurang puas dengan kehidupan mereka dan memiliki lebih banyak penyakit mental. Mereka yang bangun pagi umumnya memiliki komponen genetik yang menekan depresi dan penyakit kronis.

3. Anda memiliki saudara perempuan

Para saudara perempuan mendorong komunikasi yang lebih terbuka dalam keluarga, yang mengarah pada ekspresi emosi yang lebih baik. Alasan utamanya mungkin karena anak perempuan lebih mudah membicarakan emosi daripada anak laki-laki. Selain itu, saudara perempuan meningkatkan keterampilan sosial Anda dan anak laki-laki berkomunikasi dengan anak perempuan lebih baik.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


4. Anda bekerja sebagai penjual bunga atau tukang kebun

Ilustrasi naksir, gebetan, bunga (Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay)

Menariknya, toko bunga dan tukang kebun adalah yang paling bahagia dari semua profesi. Bahkan pekerjaan bergengsi dan bergaji tinggi tidak memberikan jumlah kebahagiaan yang sama. Misalnya, pekerja yang paling tidak bahagia adalah pekerja SDM dan TI, serta bankir.

5. Anda tinggal di finlandia

Solusi Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa menulis laporan tahunan di mana kebahagiaan setiap negara dievaluasi. Di antara faktor yang paling penting adalah harapan hidup dan dukungan sosial. Menariknya, Finlandia dinobatkan sebagai negara paling bahagia, dan kepuasan hidup secara keseluruhan lebih tinggi di sana.

6. Anda banyak makan buah dan sayur 

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa partisipan yang meningkatkan asupan buah dan sayur dari 3-4 porsi menjadi 8 porsi per hari lebih bahagia dari sebelumnya. Jumlah kebahagiaan yang mereka dapatkan sama dengan menemukan pekerjaan baru.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya