Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Bungkam Wakil China Taipei, Rehan/Lisa Melaju ke 32 Besar

Ganda campuran muda Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sukses mengamankan tiket ke babak 32 besar setelah menekuk wakil China Taipei Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dengan 21-14 dan 21-9.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 22 Agu 2022, 19:33 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke ronde kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses melaju ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Hasil ini diraih usai keduanya menaklukkan wakil China Taipei Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching di ronde pertama.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pada Senin (22/8/2022) pagi WIB, Rehan menang dengan dua game langsung 21–14 dan 21–9 dalam durasi waktu 24 menit.

Kedua pasangan sejatinya belum pernah bertemu di turnamen resmi. Kendati demikian, Rehan/Lisa mampu memulai perlawanan dengan cukup solid. Sempat kejar-kejaran skor di awal game pertama, wakil Indonesia menutup interval dengan keunggulan 11–7.

Rehan/Lisa terus melesat meninggalkan perolehan angka pasangan China Taipei selepas jeda. Ganda campuran peringkat empat dunia meraih tambahan tujuh angka beruntun, sehingga kedudukan sementara berubah menjadi 18–7.

Wakil Merah Putih tak memberi kesempatan bagi lawan untuk berkembang. Keduanya terus melakukan kombinasi serangan yang memaksa Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching melakukan kesalahan. Wakil Taipei mencoba bangkit ketika Rehan/Lisa sudah mencapi game point.

Mereka memangkas ketertinggalan cukup banyak, sehingga kedua pasangan hanya berselisih enam angka. Beruntung, ganda campuran muda Indonesia mampu menetralisir perubahan lawan.  Alhasil, set pembuka menjadi milik Rehan/Lisa dengan skor akhir 21–14.

Duo Tanah Air tampil kian dominan di awal game kedua. Mereka mampu mengungguli Lee/Hsu dengan 6–0. Perolehan poin beruntun pasangan Indonesia baru terputus ketika pengembalian Lisa menyangkut di net.

Walau begitu, keduanya tetap mampu mengintimidasi serta mencuri interval set kedua dengan keunggulan 11–5. Rehan/Lisa tampil makin agresif selepas jeda. Sambaran-sambarannya di depan net efektif membuahkan poin.

Tak butuh wakti lama bagi pasangan Indonesia untuk mengakhiri perlawanan di set kedua. Rehan/Lisa mengamankan kemenangan lewat keunggulan telak 21–9.


Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil Brasil di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. (AFP/Roslan Rahman)

Di nomor berbeda, Indonesia sudah meloloskan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting ke babak 32 besar. Pebulu tangkis asal Cimahi sukses mengamankan tiket menuju ronde kedua, setelah menekuk wakil Brasil Ygor Coelho.

Ginting sejatinya memulai dengan cukup lambat di laga tersebut. Tunggal putra yang kini bertengger di peringkat enam dunia justru tertinggal 13–21 di set pembuka.

Beruntung wakil Indonesia mampu kembali ke performa terbaiknya. Tunggal putra andalan Tanah Air sanggup membalikkan keadaan dan unggul 21–15, 21–12 di dua game penentu.

Sayang kesuksesan itu tak mampu diduplikasi oleh Chico Aura Dwi Wardoyo. Pebulu tangkis yang pernah meraih juara Malaysia Masters 2022 itu takluk dari wakil Malaysia Ng Tze Yong dengan 16–21 dan 10–21.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Wakil Lain

Jonatan Christie akan menghadapi unggulan pertama asal Denmark pada laga semifinal Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (1/7). (foto: PBSI)

Indonesia masih memiliki wakil lain di babak 64 besar. Dari nomor tunggal putra, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto bakal menghadapi pebulu tangkis asal Prancis serta Thailand.

Adapun Jojo dijadwalkan bersua dengan Toma Junior Popov. Sementara itu, Tommy harus berhadapan dengan lawan berat Kunlavut Vitidsarn yang menyandang status sebagai unggulan ke-16 di turnamen kali ini.

Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga bakal unjuk gigi dengan meladeni pasangan China Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Sedangkan tunggal putri andalan Tanah Air Gregoria Mariska Tunjung akan berjumpa Kirsty Gimour.

Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya