Top 3 Berita Hari Ini: Cara Gunakan Kulit Pisang dan Sampah Dapur untuk Menyuburkan Tanaman

Top 3 Berita Hari Ini, kulit pisang dan sampah dapur untuk suburkan tanaman, Starbucks buka lagi di Rusia dan Ray Prasetya cium BCL.

oleh Henry diperbarui 22 Agu 2022, 22:16 WIB
ilustrasi kulit pisang/Photo by Julia Kuzenkov on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang pupuk yang merupakan komponen cukup penting saat tengah menanam tumbuhan. Seorang wanita berbagi potret tanamannya yang rimbun usai diberikan pupuk organik.

Yang menarik, ia ternyata menggunakan kulit pisang sebagai pupuk organik. Setelah empat minggu, siapa sangka tanaman mint miliknya tumbuh sangat rimbun bahkan mirip semak-semak. Cara yang ia lakukan pun sangat mudah.

Kulit pisang ia potong-potong dan dikubur ke dalam tanah tempat menanam.  Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang gerai Starbucks kembali dibuka di Rusia. Namanya diubah menjadi Stars Coffee, logonya juga dimodifikasi.

Pemiliknya, Timati yang seorang rapper, bersama rekannya Anton Pinskiy yang juga pemilik restoran, memperkenalkan merek baru tersebut, pada peresmiannya di pusat kota Moskow, Rusia. Logo gerai kopi itu menampilkan gambar seorang wanita dengan bintang di atas kepalanya, diperlihatkan sebelum toko mulai dibuka Jumat, 19 Agustus 2022.

Timati mengatakan mereka telah berusaha membuat logo berbeda tetapi mempertahankan kontinuitas. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang sosok Ray Prasetya tengah jadi sorotan setelah mencium penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) di panggung ketika tengah duet bareng.

Penampilan keduanya terjadi di Singapura. Momen tersebut pun terabadikan dalam sederet video yang beredar luas di jagat maya yang seketika menjadi viral.  Video mengabadikan Ray Prasetya dan BCL yang bernyanyi berhadapan saling berpegangan tangan.

Ray tampak menunjuk ke bagian belakang hingga membuat BCL menoleh untuk melihat. Simak bahasan ketiga berita tersebut dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Cara Gunakan Kulit Pisang dan Sampah Dapur untuk Menyuburkan Tanaman

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ilustrasi tanaman hias. (dok. Unsplash.com/@vadimkaipov)

Pupuk adalah komponen yang cukup penting saat tengah menanam tumbuhan. Tanah yang subur akan membuat tanaman tumbuh lebih cepat bahkan lebat.

Seorang wanita berbagi potret tanamannya yang rimbun usai diberikan pupuk organik. Hal ini ia bagikan melalui akun Twitter GelarPrakosa. Yang menarik, ia ternyata menggunakan kulit pisang sebagai pupuk organik.

Selanjutnya…

Starbucks Buka Lagi di Rusia, Ganti Nama dan Modifikasi Logo

Stars Coffee di Rusia, membuka rantai kedai kopi setelah hengkangnya Starbucks dari negara itu. (Dok: AFP liputan6.com dyahpamela)

Gerai Starbucks kembali dibuka di Rusia. Namanya diubah menjadi Stars Coffee, logonya juga dimodifikasi, direbranding setelah jaringan gerai kopi asal Amerika Serikat itu hengkang dari negeri Beruang Merah sejak beberapa bulan lalu.

Mengutip CNN.com, Senin (22/8/2022), pemiliknya, Timati yang seorang rapper, bersama rekannya Anton Pinskiy yang juga pemilik restoran, memperkenalkan merek baru tersebut, pada peresmiannya di pusat kota Moskow, Rusia. Logo gerai kopi itu menampilkan gambar seorang wanita dengan bintang di atas kepalanya, diperlihatkan sebelum toko mulai dibuka Jumat, 19 Agustus 2022.

Selanjutnya…

Profil Ray Prasetya yang Cium BCL di Panggung Saat Duet Bareng

Profil Ray Prasetya yang Cium BCL di Panggung Saat Duet Bareng (Tangkapan Layar Instagram/rayprasetya22)

Sosok Ray Prasetya tengah jadi sorotan setelah mencium penyanyi Bunga Citra Lestari di panggung ketika tengah duet bareng. Penampilan keduanya terjadi di konser penyanyi yang akrab disapa BCL tersebut di Singapura.

Ray Prasetya cium BCL saat keduanya menyanyikan lagu bertajuk "Aku dan Dirimu". Momen tersebut pun terabadikan dalam sederet video yang beredar luas di jagat maya yang seketika menjadi viral.

Selanjutnya…

Infografis Tanaman Sayuran yang Cocok Ditanam di Lahan Sempit. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya