Dikejar Waktu, MU Tawar Eks Pemain PSG

MU dikabarkan berencana merekrut mantan pemain PSG. Mereka sudah melayangkan tawaran pembuka.

oleh Thomas diperbarui 23 Agu 2022, 16:00 WIB
Ekspresi Erik ten Hag usai mengantar Manchester United (MU) meraih kemenangan atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang dikejar waktu jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022. MU masih membutuhkan kehadiran empat sampai lima pemain baru lagi di sisa bulan Agustus 2022.

Hingga 23 Agustus 2022, MU baru bisa mendapatkan empat pemain baru yakni bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez, gelandang serang Christian Eriksen dan gelandang jangkar Casemiro.

Manajer Erik ten Hag masih butuh tambahan pemain di posisi kiper cadangan, bek kanan, penyerang tengah, penyerang sayap dan satu gelandang lagi. Waktu yang sudah mepet membuat MU harus bekerja keras selama sepekan ini untuk memuaskan Ten Hag.

Untuk posisi kiper kedua pelapis David de Gea, MU kini dikabarkan memfokuskan diri pada eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kevin Trapp. Menurut jurnalis Jerman Christian Falk, MU sudah melayangkan tawaran untuk Kevin Trapp kepada klubnya saat ini Eintracht Frankfurt.

Pengalaman segudang pemain 32 tahun itu dinilai cocok menjadi pelapis sekaligus memberikan tekanan kepada De Gea sepanjang musim 2022/2023.

MU perlu kiper cadangan berkualitas setelah meminjamkan Dean Henderson ke Nottingham Forest. Saat ini, pelapis De Gea di MU hanya tinggal Tom Heaton karena Lee Grant juga sudah pensiun. Namun Heaton sudah berusia 36 tahun dan hanya diproyeksikan menjadi kiper ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kandidat Lain

Kevin Trapp dilirik MU (AFP/Javier Soriano)

Pencarian kiper pelapis ini juga cukup merepotkan MU. Mereka tak mau membeli kiper kedua dengan terlalu mahal. Setan Merah cuma menyiapkan dana lima juta poundstering saja.

Sebelum Trapp, MU sempat dikaitkan dengan kiper asal Yunani Odysseas Vlachodimos yang saat ini bermain di Benfica. Kemudian juga ada nama Illan Meslier dari Leeds United.

Trapp menarik perhatian MU setelah musim lalu sukses membantu Frankfurt menjadi juara Liga Europa. Trapp musim lalu main 46 kali di berbagai ajang yang diikuti Frankfurt.

Saat ini Trapp masih terikat kontrak dengan Frankfurt hingga dua tahun lagi. MU harus menyiapkan kompensasi bila ingin membawa Trapp ke Old Trafford.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Buruan MU

Selain kiper baru, MU juga masih terus mengejar incaran utama Ten Hag yakni gelandang Barcelona Frenkie de Jong dan winger Ajax Amsterdam Antony.

MU juga diyakini ingin mendatangkan bek kanan baru untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka. Salah satu kandidatnya juga pemain dari Belanda, Denzel Dumfries yang merumput bersama Inter Milan.


Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya