MU Kalahkan Liverpool, Fans Setan Merah Full Senyum di Twitter

Manchester United meraih kemenangan pada Premier League melawan Liverpool. Dengan skor akhir 2-1 MU mengalahkan sekaligus membungkam Liverpool.

oleh Haya Aulia diperbarui 23 Agu 2022, 16:42 WIB
Para pemain Manchester United (MU) merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB di Old Trafford. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan Manchester United atas Liverpooldini hari tadi, Selasa (23/8/2022) disambut gembira fansnya. Sambutan meriah para pendukung MU sempat menghiasi trending topic di media sosial, Twitter. 

Sebelumnya, MU berhasil mengalahkan musuh bebuyutan Liverpool 2-1 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. Dua gol Setan Merah di Old Trafford dicetak Jadon Sancho dan Marcus Rahsford. Sementara The Reds hanya bisa membalas lewat satu gol melalui Mohamed Salah di pengujung laga.

Kemenangan perdana sekaligus mengangkat MU dari dasar klasemen hingga ke urutan 14. Sebelumnya, skuad Setan Merah sempat mengalami kekalahan beruntun saat bersua Brighton dan Brentford. 

Para pendukung MU, termasuk yang berada di Indonesia menyambut gembira kemenangan ini. Mereka kemudian meluapkannya dengan meramaikan tagar Full Senyum di Twitter hingga jadi trending topic. Selain itu, kegembiraan suporter juga direspons melalui tagar Semua akan MU pada waktunya.

Media sosial twitter juga dipenuhi foto Jennie Blackpink. Sebelum pertandingan melawan Liverpool, Jennie sempat terlihat mengenakan jersey MU dalam video musik 'Pink Venom'. Dan ketika MU akhirnya menang, personel Girlband Blackpink itu pun dianggap sebagai pembawa keberuntungan untuk Setan Merah.  

Foto tersebut juga sempat dunggah oleh akun resmi MU. "Semua akan MU pada waktunya, Keren, mba Jennie! #MUFCIndonesia", tulis akun resmi MU, @manchesterunited sebagai keterangan pada foto itu.    

Reaksi para pendukung MU juga beragam. Bahkan ada yang sedang bahagia, itu pasti fans MU. "Kalau ada teman yang hari ini berat tapi full senyum bisa dipastikan dia fans MU", tulis fans itu lewat cuitan Twitter. 

 

 

 

 


Jalannya Pertandingan

Bek Manchester United, Lisandro Martinez sukses memainkan perannya saat melawan Liverpool dalam pekan ke-3 Premier League 2022/2023 di Old Trafford. (AFP/Paul Ellis)

Bertanding di kandang sendiri, MU menunjukkan performa yang berbeda dari dua laga sebelumnya. Pertahanan MU pada babak pertama terbilang cukup baik. Akibatnya, para pemain Liverpool tidak mendapatkan banyak peluang untuk menerobos ke jantung pertahanan Manchester United.

Pada menit ke-16, MU bahkan berhasil memimpin lewat gol Jadon Sancho memanfaatkan umpan Anthony Elanga. Usai mengecoh satu pemain lawan, Sancho sanggup menendang bola ke arah gawang Liverpool.

Pada babak kedua, senyum fans MU bertambah lebar. Marcus Rashford mampu menggandakan skor menjadi 2-0. Lepas dari penjagaan Alisson, Rashford sukses memaksimalkan umpan dari Anthony Martinal.

Sorak semakin ramai mengisi Old Trafford di sepanjang babak kedua. Liverpool terlihat kewalahan dalam mengejar ketertinggalan. Mohamed Salah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-81. Tandukannya memanfaatkan bola rebound berhasil merobek jala David de Gea. Skor pun berubah menjadi 2-1.  

 

 

 

(Berita jalannya pertandingan bisa Anda saksikan selengkapnya melalui tautan ini)


Semangat Juang

Manchester United (MU) akhirnya meresmikan perekrutan pemain pertama pada bursa transfer musim panas tahun 2022. Pelatih Setan Merah, Erik ten Hag, tampak hadir menemani sang pemain baru tersebut saat diperkenalkan. (Twitter Manchester United)

Usai pertandingan, Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, memuji semangat bertanding para pemainnya. Pelatih asal Belanda itu juga senang karena komunikasi di antara pemain berjalan dengan baik. Selain itu, Erik Ten Hag bangga dengan penampilan dua pemain barunya, Lisandro Martinez dan Tyrell Malacia.

Keduanya tampil memukau di lini pertahanan MU bersama Raphael Varane. Tyrell Malacia yang bermain menggantikan Luke Shaw sebagai bek kiri juga memberikan penampilan apik dan konsisten.

"Saya ingin ada pendekatan dan sikap yang berbeda dan inilah yang mereka tanamkan di lapangan. Ini hanya permulaan. Kami harus bisa bermain lebih tenang dan tetap waspada. Jadikan tim dan miliki semangat yang bagus. Itulah yang kita dapatkan hari ini" ujar Ten Hag kepada ESPN.

 

 


Komentar Ferdinand

Sementara itu, penampilan gemilang Malacia berpotensi jadi ancaman bagi Luke Shaw. Bukan tidak mungkin, posisinya bakal tergusur oleh pemain baru tersebut. Apalagi, mantan bek legendaris MU, Rio Ferdinand juga ikut memuji penampilan Malacia saat bertemu Liverpool dini hari tadi. 

"Dia atletis dan anak kuat. Ia sangat gigih dalam pertahanan dan saya rasa dalam waktu empat atau lima tahun terakhir tak banyak bek kiri di Eropa yang sanggup membuat Mohamed Salah terdiam," katanya. 

 

Infografis transfer Liverpool. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya