Tiga Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Barcelona Jadi Penyelamat saat Duel Melawan Manchester City

Barcelona bermain imbang 3-3 melawan Manchester City pada laga amal di Camp Nou.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 25 Agu 2022, 15:00 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Man City dalam laga persahabatan di Camp Nou, Kamis (25/8/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bermain imbang 3-3 melawan Manchester City pada laga persahabatan di Camp Nou, Kamis (25/8/2022). Menariknya, tiga calon pemain 'buangan' Barcelona justru tampil sebagai penyelamat.

Bertanding di depan publik sendiri, Barcelona tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya. Pemain-pemain bintang, termasuk Robert Lewandowski, Pedri, hingga Ousmane Dembele disimpan di bangku cadangan. Hal yang sama juga dilakukan City dengan menyimpan striker Erling Haaland di babak I. 

Kesempatan justru diberikan Xavi Hernandez kepada tiga pemain yang berpotensi meninggalkan timnya, yakni trio Pierre-Emerick Aubameyang, Frenkie de Jong, hingga Memphis Depay. Ketiganya tampil sebagai starter, bersama pemain yang belum didaftarkan ke La Liga, yakni Jules Kounde.

Aubameyang diperkirakan akan pergi ke Chelsea hanya tujuh bulan setelah meninggalkan Liga Premier untuk La Liga. Sementara De Jong menjadi pusat rumor transfer yang paling intens. Pemain asal Belanda itu telah diisukan bakal pindah ke Manchester United, Chelsea, hingga Bayern Munchen. 

Depay bernasib tak jauh beda. Dia juga terancam di depak musim panas ini juga, dengan Juventus sebagai tujuang paling memungkinkan. Belakangan Depay juga dirumorkan kembali ke Old Trafford.

Anehnya, ketiga calon pemain buangan Barca tersebut justru tampil gemilang melawan City. Aubameyang berhasil mencetak gol pada menit ke-29 untuk membalas gol Jullian Alvarez menit ke-21.

Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-66 melalui Frenkie de Jong memanfaatkan blunder Kevin de Bruyne. City kemudian membalasnya lagi melalui Cole Palmer pada menit ke-70. Sementara Gol Memphis Depay pada menit ke-79 berhasil dibalas oleh Riyad Mahrez pada masa injury time.

 

 


Untuk Amal

Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kiri) menyapa pelatih Barcelona Xavi Hernandez pada akhir sebuah laga amal di Stadion Camp Nou, Kamis (25/8/2022) dinihari WIB. Pertandingan ini menjadi pertemuan perdana Pep Guardiola dan Xavi Hernandez yang pernah bekerja sama di Barcelona sebagai pelatih dan pemain selama rentang waktu 2008–2012. (AP Photo/Joan Monfort)

Seperti dilansir dari Sportsmole, duel Barca vs City bertujuan mengumpulkan dana amal bagi mantan kiper dan pelatih Barca, Juan Carlos Unzue yang menderita penyakit ALS (Amyotrphic Lateral Sclerosis). Penyakit ini menyerang bagian saraf yang mempengaruhi kinerja otot hingga fisik penderitanya. Uanzue diketahui telah mengidap penyakit ini sejak dua tahun lalu. 

Pertandingan ini dihadiri lebih dari 90 ribu penonton. Penjualan tiket selanjutnya akan diberikan kepada badan amal Fundacion Luzon, suatu organisasi non profit yang membantu para penderita ALS.

 

 


Kiprah Barcelona

Sementara itu, penampilan Barcelona di La Liga 2022/2023 mulai membaik. Setelah ditahan imbang tanpa gol di laga perdana oleh Rayo Vallecano, Barca akhirnya memetik kemenangan perdana. 

Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad 1-4 pada laga yang berlangsung, Senin (22/8/2022). Dalam duel ini, striker baru Barca, Robert Lewandowski tampil memukau lewat dua golnya. 

Ousmane Dembele dan Ansu Fati juga ikut mencatatkan namanya di papan skor. Berkat kemebangan ini, Barcelona untuk sementara berada di posisi kelima dengan 4 poin dari dua pertandingan.

 

Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya