Sinopsis Revenant Tayang Hari Ini, Perjalanan Balas Dendam di Alam Liar

The Revenant akan kembali ditayangkan di tv lokal. Film The Revenant menjadi satu-satunya film Leonardo Dicaprio yang membuatnya meraih Piala Oscar sebagai Best Actor.

oleh Dito Pramudyaseta diperbarui 26 Agu 2022, 15:40 WIB
Leonardo DiCaprio di film The Revenant (Source: indiewire.com)

Liputan6.com, Jakarta The Revenant akan kembali ditayangkan di tv lokal, kali ini melalui acara Bioskop Trans TV, tepatnya pada Jumat (26/8/2022) pada pukul 23.45 WIB. Film ini akam diputar setelah tayangan film The Hitman’s Bodyguard.

The Revenant adalah film bergenre adventure-drama yang disutradarai dan ditulis oleh Alejandro G. Inarritu. Film ini dirilis pada 2015 dan berdurasi sekitar 156 menit. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Tom Hardy.

Selain sukses secara komersial di seluruh dunia, film ini juga sukses di mata kritikus dengan menyabet 3 Piala Oscar pada acara Academy Award. Bahkan sang sutradara, Inarritu, kembali meraih Best Director setelah sebelumnya juga mendapat penghargaan yang sama untuk film Birdman.

Selain pencapaian besar oleh sang sutradara, film The Revenant juga menjadi satu-satunya yang membawa Leonardo Dicaprio meraih kemenangan sebagai Best Actor. Berrikut ini sinopsis film The Revenant.


Ayah, Anak, dan Rombongan Pemburu

Leonardo DiCaprio di film The Revenant (Source: indiewire.com)

The Revenant bercerita mengenai pria bernama Hugh Glass (Leonardo DiCaprio) yang bersama anaknya, Hawk, mengawal sekelompok pemburu melewati daerah kekuasaan suku Arikara. Pada suatu saat, dirinya diserang beruang. Dia terluka parah dan hampir mati.

Dianggap sebagai beban yang hanya akan mempersulit perjalanan, salah satu anggota pemburu bernama Fitzgerald (Tom Hardy) pun berusaha membunuh Glass. Tak disangka, Hawk melihat perbuatan Fotzgerald dan berusaha menghentikannya. Takut niat buruknya dibocorkan kepada kelompoknya, Fitzgerald pun membunuh Hawk di hadapan Glass yang tak berdaya.


Perjalanan Balas Dendam

Perjuangan hidup dan mati Leonardo DiCaprio dalam film The Revenant (foto: YouTube)

Untuk menutup semua kejahatan ini, Fitzgerald mengubur Glass dan Hawk. Di depan kelompok pemburu lainnya, Fitzgerald mengaku bahwa Glass telah mati akibat luka yang diderita dan anaknya, Hawk, menghilang. Awalnya semua rencana berjalan dengan lancar namun ternyata takdir memihak Glass.

Glass berhasil selamat. Dia pun bertekad membalas dendam kematian anaknya itu. Dalam perjalanan membalaskan dendamnya ini, Glass harus melewati berbagai rintangan seperti cuaca dingin yang ekstrem, lingkungan salju yang tebal, suku Arikara, dan binatang-binatang buas dari hutan.


Campuran Kisah nyata dan Fiksi

Aksi ribuan buruh di depan Istana Merdeka berlanjut hingga malam hari, hingga film The Revenant yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.

Film The Revenant merupkan cerita berdasarkan kisah nyata. Film ini diangkat dari novel karya Michael Punke berjudul The Revenant: A Novel of Revenge yang dirilis pada  2002, juga merupakan novel yang ditulis berdasarkan puisi tahun 1915 berjudul The Song of Hugh Glass.

Namun tidak semua hal yang ada di film benar-benar terjadi di cerita aslinya. Dikatakan bahwa aslinya, cerita tidak berlatar di musim dingin dan di daerah pegunungan. Bahkan dalam cerita aslinya tidak ada yang mati.

infografis journal Kenapa Film Horor Banyak Diminati di Indonesia?. (Liputan6.com/Tri Yasni).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya