Blunder Rp1 Triliun, Arsenal Pinjamkan Nicolas Pepe ke OGC Nice

Arsenal meminjamkan Nicolas Pepe ke OGC Nice selama semusim penuh pada jendela transfer musim panas ini.

oleh Muhammad Farhan diperbarui 26 Agu 2022, 17:30 WIB
Pemain Leeds United Stuart Dallas (kanan) berebut bola dengan pemain Arsenal Nicolas Pepe pada pertandingan Piala Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, 26 Oktober 2021. Arsenal menang 2-0. (AP Photo/Matt Dunham)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal meminjamkan Nicolas Pepe ke OGC Nice selama semusim penuh pada bursa transfer musim panas ini. Namun, tidak ada opsi transfer permanen pada kesepakatan kedua klub. 

Kontrak Pepe bersama The Gunners masih tersisa dua tahun. Dia tidak masuk rencana manajer Mikel Arteta yang memiliki banyak talenta.

Arsenal memiliki Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, dan Eddie Nketiah untuk mengisi lini serang. Bukayo Saka, Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe juga bisa jadi andalan dalam menggedor pertahanan lawan.

 

Arsenal memboyong Nicolas Pepe dari Lille pada tahun 2019 dengan mencatatkan rekor transfer klub sebesar 72 juta euro atau sekitar Rp 1,06 triliun. The Gunners rela membayar mahal karena penyerang asal Pantai Gading tersebut tampil impresif bersama Lille.

Selama dua musim dia mencatat 35 gol dan tujuh asisst dari 74 pertandingan di semua kompetisi.

Sayang Pepe gagal melanjutkan performa terbaik di Inggris. Pada musim debutnya, dia hanya membuat delapan gol dan empat assist di 37 laga. Pada dua musim terakhir, kinerjanya semakin melorot.

Pepe cuma mencetak 19 gol dan tujuh assist di 69 pertandingan seluruh kompetisi.


Sudah Punya Pengganti

Nicolas Pepe resmi berseragam Arsenal setelah dibeli dari Lille. (Foto: Premier League)

Arsenal tak perlu khawatir dengan kepergian Pepe. Mereka baru saja mendatangkan pemain Brasil Gabriel Jesus dari Manchester City dengan nilai transfer 45 juta euro atau sekitar Rp 818 Milliar.

Jesus sudah menjalani tiga pertandingan dengan mencatat dua gol dan tiga assist. Catatan ini sangat impresif bagi pemain baru yang baru bergabung.


Bidikan Lain

Penyerang Real Madrid Marco Asensio. (Robyn BECK / AFP)

 

Di sisi lain, Meriam London dilaporkan tertarik untuk memboyong Marco Asensio dari Real Madrid untuk memperdalam skuad dan menambah daya serang musim ini. Kontrak Asensio yang tinggal setahun lagi membuat nilai transfernya tidak terlalu mahal.

Infografis Stadion Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya