Netflix Umumkan Penulis dan Sutradara Film Adaptasi BioShock

Netflix mengumumkan nama sutradara dan penulis yang akan menggarap proyek film adaptasi BioShock.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 29 Agu 2022, 15:00 WIB
Netflix garap film adaptasi game Bioshock. (Doc: 2K Games)

Liputan6.com, Jakarta - Netflix telah mengumumkan kemitraan dengan studio game 2K Games untuk menggarap film adaptasi game BioShock pada Februari tahun ini. Setelah pengumuman tersebut, kini giliran jajaran penulis dan sutradara yang menaungi proyek tersebut diungkap.

Mengutip informasi dari Engadget, Senin (29/8/2022), bertindak sebagai penulis adalah Michel Green yang sebelumnya dikenal menggarap film Logan dan Blade Runner 2049, serta serial American Gods. Sementara duduk di bangku sutradara, ada Francis Lawrence.

Francis sebelumnya menyutradarai empat dari lima film Hunger Games, termasuk beberapa episode dari seri orisinal Apple TV+, yakni See. Ia juga diketahui menggarap film I Am Legend yang rilis pada 2007.

Saat ini, Francis disebut tengah melakukan syuting untuk film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes. Karenanya, ada kemungkinan teaser atau trailer film adaptasi BioShock ini tidak akan rilis dalam waktu dekat.

Meski informasi mengenai film ini masih terbatas, ada prediksi yang sempat muncul di internet membahas soal film ini, yaitu film ini akan mengadaptasi game pertama BioShock. Namun mengingat belum ada informasi lain dari Netflix, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut.

Perlu diketahui, BioShock menjadi salah satu judul game yang akhirnya diadaptasi dalam film. Sebelumnya, ada beberapa judul lain, seperti Uncharted, Assassin's Creed, Prince of Persia, Mortal Kombat, Tomb Raider, hingga Resident Evil.

“Netflix adalah salah satu pendongeng terbaik dan berpikiran maju di semua hiburan saat ini,” kata Strauss Zelnick, ketua dan CEO Take-Two Interactive, dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan, “Kami senang mereka berbagi visi dan komitmen terhadap waralaba BioShock, yang dicintai oleh jutaan penggemar di seluruh dunia."

 

 


Seri BioShock

BioShock : The Collection

Lebih lanjut, game BioShock dibuat pertama kali oleh Ken Levine dan Irrational Games pada 2007, dan langsung sukses besar di kalangan fans game action berbasis naratif.

Sejak kemunculan perdananya tersebut, BioShock sudah menelurkan dua seri lanjutannya, yakni BioShock 2, dan BioShock Infinite.

Selain tiga judul gim tersebut, pengembang juga merilis ulang seri, me-remaster, dan meluncurkan disi bundle ketiga game di berbagai platform.

Diketahui, studio game Cloud Chamber 2K saat ini juga sedang mengembangkan seri terbaru dari game BioShock ini.

Di sisi lain, Netflix berencana untuk mengubah opsi paket langganan mereka, dimana nantinya pengguna akan melihat iklan saat menonton serial di platform video on demand tersebut.


Harga Paket Langganan dengan Iklan Netflix Bocor di Internet, Berapa?

Ilustrasi Langganan Netflix Credit: unsplash.com/freestocks

Dalam laporan terbaru dari Bloomberg, Minggu (28/8/2022), Netflix akan mematok harga paket langganan iklan tersebut kisaran USD 7 (Rp 103 ribu) hingga USD 9 (Rp 133 ribu) per bulan.Tergantung dari opsi paket berlangganan yang mana, label harga layanan baru Netflix ini memang lebih murah dari harga saat ini.

Diketahui, Netflix menawarkan empat opsi paket berlangganan per bulan di Indonesia mulai dari mobile, basic, standar, dan premium.

Adapun paket mobile dipatok seharga Rp 54 ribu, basic Rp 120 ribu, standar Rp 153 ribu, dan premium Rp 186 ribu.

Informasi, perubahan opsi berlangganan ini memang sudah diumumkan oleh perusahaan setelah laporan tentang layanan streaming mereka kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade.

Co-CEO Reed Hastings, mengindikasikan pada bulan April perusahaan siap untuk mempertimbangkan paket berlangganan lebih murah didukung oleh iklan, meskipun bertahun-tahun menolak gagasan iklan.

Co-CEO Ted Sarandos mengonfirmasi, perusahaan sedang meramu opsi tingkatan iklan di Netflix pada bulan Juni, dan mengumumkan Microsoft sebagai mitra teknologi untuk membantu menayangkan iklan pada bulan Juli.


Tidak Ada Iklan di Konten Anak-Anak

Ilustrasi Netflix. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Kendati demikian, tidak seluruh iklan akan tampil di konten Netflix. Ada beberapa konten yang ternyata tidak akan menampilkan iklan.

Dikutip dari The Verge, Selasa (23/8/2022), salah satu konten yang tidak akan menampilkan iklan adalah tayangan anak-anak. Selain itu, konten orisinal Netflix saat pertama kali rilis juga akan bebas iklan.

Kendati demikian, iklan nantinya akan tetap ditampilkan, tapi belum diketahui kapan iklan tersebut muncul setelah sebuah konten dirilis. Disebutkan, langkah ini diambil untuk menjawab kekhawatiran pembuat film yang bisa mengganggu karya mereka.

Selain itu, menurut laporan tersebut, beberapa studio juga disebut tidak mengizinkan Netflix menampilkan iklan di film atau acara yang mereka lisensikan. Sebagai gantinya, Netflix akan memutar iklan sebelum atau sesudah program tersebut.

(Dam/Ysl)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya