Bingung Cari Pengganti, MU Sudah Pastikan Masa Depan Aaron Wan-Bissaka

MU tidak berniat Aaron Wan-Bissaka membiarkan pergi, karena sudah terlambat untuk menandatangani pengganti.

oleh AY Yustiawan diperbarui 30 Agu 2022, 11:00 WIB
Aaron Wan-Bissaka memainkan 11 pertandingan penuh pada musim ini dengan mecatatkan 990 menit bermain. Ia bermain kokoh saat bertahan dengan membuat 1,4 intersep, 1,3 sapuan, dan 0,6 pelanggaran. Namun, kontribusinya dalam penyerangan hanya membuat 0,5 umpan silang per laga. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan tidak mengizinkan Aaron Wan-Bissaka meninggalkan Old Trafford pada akhir jendela transfer musim panas. Klub Liga Inggris ini khawatir sulit mencari penggantinya.

Masa depan pemain MU berusia 24 tahun itu telah menjadi subyek spekulasi dalam beberapa pekan terakhir. Apalagi, Diogo Dalot dengan tegas memantapkan dirinya sebagai bek kanan pilihan pertama tim.

Sejumlah klub, termasuk Barcelona, ​​dikabarkan tertarik dengan pemain asal Inggris itu, yang baru bermain empat menit di Liga Inggris musim ini.

Menurut The Athletic, mantan klub Wan-Bissaka, West Ham United dan Crystal Palace telah melakukan kontak dengan MU untuk membahas kemungkinan langkah kepindahan sebelum batas waktu transfer.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa juara Inggris 20 kali itu tidak berniat membiarkannya pergi, karena sudah terlambat untuk menandatangani penggantinya di Old Trafford.


Dikaitkan

Bek Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka bersaing dengan bek Everton, Lucas Digne pada laga pekan ke-23 Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Minggu dinihari WIB (7/2/2021). MU mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu Everton. (Alex Pantling/Pool via AP)

Di sisi lain Ethan Laird telah diizinkan bergabung dengan Queens Park Rangers dengan status pinjaman untuk musim 2022-23. Sementara, opsi potensial lainnya di bek kanan, Brandon Williams, masih belum berlatih dengan tim utama karena masalah kebugaran.

Sergino Dest dari Barcelona, ​​​​Denzel Dumfries dari Inter Milan dan Benjamin Pavard dari Bayern Munchen adalah di antara bek kanan yang dikaitkan dengan Man United dalam beberapa pekan terakhir.


Mengesankan

Aaron Wan-Bissaka (Manchester United) – Banyak orang heran mengapa pemain ini tak masuk dalam skuat Inggris, padahal kemampuannya menjaga lini belakang tak perlu diragunakan lagi ketika ia membela Setan Merah musim ini. Tercatat ia tampil 34 kali, dua gol, dan empat assist. (Foto: AFP/ Oli Scarff)

Namun, Wan-Bissaka akan bertahan di Old Trafford, setidaknya hingga Januari, untuk memberikan persaingan bagi Dalot, yang mengambil alih posisi bek kanan pilihan pertama untuk paruh kedua musim lalu.

Wan-Bissaka didatangkan ke Old Trafford di musim 2018-19 usai tampil mengesankan di Palace, sehingga Setan Merah berani membayar sekitar 50 juta pounds. Tapi, sekarang dia merasa kesulitan tampil mengesankan di Manchester.


Diizinkan

Naas bagi MU, di menit 32 mereka dihukum penalti. David De Gea sebenarnya sudah membaca arah tembakan penalti Harry Kane, namun sepakan sang bomber terlalu keras sehingga gagal ditepis oleh De Gea. (AFP/Lindsey Parnaby)

Mantan pemain internasional Inggris U-21 telah tampil pada 127 kesempatan untuk klub, tetapi ia hanya bermain sekali musim ini, tampil di empat menit terakhir dari kemenangan 2-1 atas Liverpool pada 22 Agustus 2022 lalu.

MU telah mengizinkan Eric Bailly dan Alex Telles meninggalkan klub musim panas ini, dengan yang pertama bergabung dengan Marseille dengan status pinjaman, sementara yang terakhir telah pindah ke Sevilla, juga dengan status pinjaman.


Berakhir

Manchester United kembali berhasil meraih tiga poin saat bertandang ke markas Southampton dalam pertandingan pekan ke-4 Premier League 2022/2023 yang berlangsung di St Mary's Stadium, Sabtu (27/8/2022). (AFP/Adrian Dennis)

Phil Jones, Williams dan Axel Tuanzebe juga telah dikaitkan dengan pintu keluar, tetapi Ten Hag mengatakan pada hari Jumat lalu, bahwa tidak mungkin ketiganya akan pergi di jendela transfer ini.

“Kami berbicara tentang pemain yang tidak tersedia jadi saya tidak berpikir mereka akan keluar di jendela ini,” kata pelatih asal Belanda itu kepada wartawan ketika ditanyai tentang tiga pemain.

Bisnis transfer musim panas Man United diperkirakan akan berakhir setelah mereka merekrut penyerang Brasil Antony dari Ajax dan kiper Slovakia Martin Dubravka dari Newcastle United.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya