Gedung Eks Tempat Karaoke di Tangerang Disulap Jadi Pusat Pelatihan Agama Islam

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan, Ar-Rahmah Center yang saat ini berdiri sebelumnya gedung toserba pertama di Kota Tangerang, lalu menjadi tempat karaoke.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 03 Sep 2022, 16:25 WIB
Peresmian Arrahmah Center Karawaci, Tangerang. (Dok. Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Gedung eks tempat karaoke di Jalan Raya Merdeka, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, disulap menjadi Pusat Pelatihan Agama Islam Ar-Rahmah Center. Nantinya, akan difungsikan untuk berbagai kegiatan pendidikan agama Islam.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan, Ar-Rahmah Center yang saat ini berdiri sebelumnya gedung toserba pertama di Kota Tangerang, lalu menjadi tempat karaoke.

"Alhamdulillah, sekarang berdiri tempat pusat pendidikan agama Islam yang Insyallah gratis untuk siapa saja yang ingin belajar agama Islam. Mudah-mudahan dengan berdirinya Ar-Rahmah Center Allah SWT jadikan sebaik-baiknya tempat untuk kemaslahatan umat," tutur Arief.

Arief juga meminta, seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk terus mendoakan dan mendukung program-program yang ada di masyarakat yang terus berbenah untuk Kota Tangerang yang lebih baik.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, rencananya ini akan terus dikembangkan tidak hanya untuk pendidikan agama saja tapi nanti mudah - mudahan ada Balai Latihan Kerjanya, juga untuk masyarakat sekitar, semoga manfaat membawa kebaikan untuk kita semua," tutur Arief.


Difungsikan untuk Kegiatan Tahfidz hingga Pelatihan Guru Ngaji

Siswa SD memkai pelindung wajah saat pembelajaran tatap muka di Sekolah Islam Ibnu Aqil Ibnu Sina, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/8/2020). Indonesia akan mengizinkan sekolah di zona hijau COVID-19 melakukan pembelajaran tatap muka di bawah protokol kesehatan yang ketat. (Xinhua/Septianjar)

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Baitu Rahmah Madania Siti Rochayah menjelaskan, Ar-Rahmah Center ini adalah pusat pendidikan atau pelatihan agama Islam yang didalamnya terdiri dari Pelatihan Guru Ngaji, Rumah Tahfidz, Majelis Taklim, TPQ dan berbagai kegiatan umum lainnya seperti Gerai UMKM.

"Silahkan ibu-ibu yang mau mengaji datang saja, tidak dipungut biaya," kata Siti Rochayah.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya