Prediksi Liga Inggris MU vs Arsenal: Misi Setan Merah Menodai Kesempurnaan Meriam London

MU akan menjamu Arsenal nanti malam. Laga Liga Inggris ini akan disiarkan langsung SCTV dan Vidio.

oleh Thomas diperbarui 04 Sep 2022, 12:00 WIB
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali mendapat lawan berat di pekan keenam Liga Inggris 2022/2023. MU akan menjamu pemuncak klasemen sementara Arsenal di Stadion Old Trafford pada Minggu (4/9/2022) malam WIB.

MU bertekad menodai kesucian Arsenal di Liga Inggris musim 2022/2023. Meriam London tampil begitu sempurna di awal musim ini. Pasukan Mkel Arteta selalu menang di lima laga awal musim 2022/2023.

Bermodal lima kemenangan tersebut, Arsenal masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan poin 15. Mereka unggul satu angka dari juara bertahan Manchester City yang sudah turun bertanding di pekan keenam.

Peluang MU menodai kesempurnaan Arsenal sangat besar. Pasukan Erik ten Hag sedang dalam performa terbaiknya. MU memenangi tiga laga Liga Inggris terakhir usai kalah dua kali beruntun.

Liverpool, Southampton dan Leicester City sudah menjadi korban kebangkitan MU. Kini Setan Merah sudah nangkring di urutan delapan klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Moral pemain MU sedang sangat baik. Terutama Jadon Sancho dan Lisandro Martinez. Keduanya sedang menuai pujian. Sancho rajin mencetak gol. Martinez piawai mengawal pertahanan MU.

Martinez baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik MU bulan Agustus 2022. Gelar ini jadi pembuktian Martinez. Pemain asal Argentina itu sempat diragukan bisa sukses di Liga Inggris karena posturnya yang pendek untuk ukuran bek tengah.

Eks pemain Ajax Amsterdam itu akan mendapat ujian berat lagi saat Arsenal datang berkunjung. Dia harus mematikan bomber Arsenal Gabriel Jesus yang tampil begitu ciamik sejak dibeli dari Manchester City.


Diuntungkan Rekor

ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Menghadapi Arsenal, manajer MU Erik ten Hag diperkirakan akan memainkan pemain baru Casemiro sejak menit pertama. Cristiano Ronaldo juga kemungkinan dipercaya sebagai starter lagi usai saga transfernya selesai.

Ronaldo sangat mungkin turun sejak awal karena Anthony Martial belum sembuh dari cedera. Sedangkan Antony baru datang pertengahan pekan ini sehingga besar kemungkinan memulai laga dari bangku cadangan.

MU juga diuntungkan dengan kondisi kebugaran pemain Arsenal. Kiper Aaron Ramsdale dan gelandang serang Martin Odegaard masih diragukan bisa main. Nasib keduanya akan ditentukan di saat akhir.

Arsenal juga kehilangan bek kiri Oleksandr Zinchenko yang belum pulih dari cedera lutut. Kieran Tierney yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan ole Zinchenko.

Keuntungan MU lainnya adalah rekor pertandingan kandang mereka dengan Arsenal. Meriam London cuma bisa menang satu kali saja di Old Trafford dalam 15 pertemuan terakhir di ajang Liga Inggris sejak 2006.

Kemenangan terakhir Arsenal di kandang MU terjadi pada November 2020. Ketika itu Arsenal menang tipis 1-0 berkat gol penalti penyerang Pierre-Emerick Aubameyang.


Prediksi Susunan Pemain

MU: De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Malacia; Casemiro, Eriksen; Sancho, Fernandes, Rashford; Ronaldo

Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Tierney; Xhaka, Lokonga; Saka, Smith Rowe, Martinelli; Jesus

 


Head to Head

23-04-2022: Arsenal 3-1 MU (Liga Inggris)

03-12-2021: MU 3-2 Arsenal (Liga Inggris)

31-01-2021: Arsenal 0-0 MU (Liga Inggris)

01-11-2020: MU 0-1 Arsenal (Liga Inggris)

02-01-2020: Arsenal 2-0 MU (Liga Inggris)


Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya