Film Thunderbolts Ajak Florence Pugh Jadi Black Widow Memimpin Tim Penjahat di Dunia Marvel

Dalam film Thunderbolts, Florence Pugh disebut akan memerankan kembali Yelena Belova alias Black Widow versi adik Natasha Romanoff.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 05 Sep 2022, 08:30 WIB
Florence Pugh sebagai Yelena Belova di Black Widow. (Foto: Instagram @black.widow)

Liputan6.com, Jakarta Marvel Studios menyampaikan pengumuman mengejutkan pada 2022 lalu bahwa film Thunderbolts sedang dikerjakan. Melalui kabar yang beredar, film ini akan berisi deretan para penjahat di waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU). Konsep seperti ini sebelumnya sudah dilakukan DC melalui film Suicide Squad.

Namun begitu, Marvel masih belum mengumumkan siapa saja nama-nama penjahat super alias supervillain yang akan menjadi lakon utama film ini. Sampai, baru-baru ini, muncul sebuah kabar yang masih belum dikonfirmasi bahwa Florence Pugh akan turut tampil.

Florence Pugh dalam waralaba MCU pertama kali tampil dalam film Black Widow sebagai Yelena Belova, adik dari Natasha Romanoff alias Black Widow. Dalam film tersebut, diketahui bahwa Black Widow ternyata adalah alias untuk para wanita yang dilatih menjadi mata-mata Rusia di bawah Red Room.

Dalam film Thunderbolts nanti, tentu saja Florence Pugh akan memerankan kembali Yelena Belova dengan nama alias Black Widow seperti halnya sang kakak yang selama ini dimainkan Scarlett Johansson. Tak tanggung-tanggung, Yelena disebut akan memimpin tim tersebut. Kabar ini dibeberkan dalam sebuah program podcast.

 


Kembalinya Yelena Belova

Florence Pugh sebagai Yelena Belova dalam Black Widow. (Foto: Dok. Marvel Studios/ Walt Disney Pictures/ IMDb)

Melansir CBR, informasi tersebut dibahas dalam program podcast The Town Matthew Belloni. Pewarta dari Deadline, Justin Kroll, membahas seputar film Thunderbolts.

Dari situlah diketahui bahwa Florence Pughmakan kembali sebagai Yelena Belova alias Black Widow.

"Florence Pugh sudah memiliki karakter Black Widow, pahlawan super Marvel yang telah memiliki spiin-off. Sebenarnya akan datang kepadanya, meskipun ada dalam film Thunderbolts, yang pada dasarnya adalah Suicide Squad versi Marvel. Semoga hasilnya lebih baik," ujar Justin Kroll, dikutip CBR.

 


Memimpin Tim

Poster Thunderbolts. (Instagram/ Marvel)

Setelah itu, dibocorkanlah bahwa Black Widow versi Yelena nantinya akan memimpin tim yang kemungkinan besar berisi John Walker dari serial Falcon and The Winter Soldier serta Baron Zemo yang pertama kali muncul di Captain America: Civil War.

"Tapi konsepnya adalah dia memimpin tim seperti John Walker yang dimainkan Wyatt Russell, Zemo yang diperankan Daniel Bruhl, anti-hero yang tak terlalu baik tapi tak terlalu jahat. Jadi begitulah orang-orang sepertinya menyukai karakter Yelena Belova," sambungnya menutup.

 


Pengumuman

Marvel Studios pertama kali dikabarkan sedang menggarap film bertema tim Thunderbolts pada Juni 2022 lalu. Sineas yang kabarnya sudah terlibat dalam film ini adalah Jake Schreier sebagai sutradara. Sementara penulis naskah dan skenarionya adalah Eric Pearson.

Pengumuman resmi film Thunderbolts disampaikan pimpinan Marvel Studios, Kevin Feige melalui acara San Diego Comic-Con pada Juni 2022.

Disampaikannya, Thunderbolts akan tiba di bioskop untuk pertama kali pada 26 Juli 2024 dalam rangka menutup waralaba MCU Phase 5.

Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya