Nasib Harry Maguire Terancam Lebih Suram Usai MU Tekuk Arsenal

Manchester United atau MU berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 05 Sep 2022, 18:00 WIB
Untuk dua pertandingan liga Inggris selanjutnya, Manchester United harus kehilangan Harry Maguire. Semoga barisan belakang MU tetap solid mengingat dua pertandingan kedepan akan berhadapan dengan Chelsea dan Arsenal. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United, Erik Ten Hag sepertinya tidak bakal mengubah lagi komposisi barisan belakang pasukannya. Akibatnya, bek Harry Maguire pun terancam kehilangan posisi di tim utama Setan Merah. 

Setelah tampil buruk di awal musim, Maguire sudah menjadi penghangat bangku cadangan MU mulai dari pertandingan melawan Liverpool, Southampton, dan Leicester. Pada ketiga laga yang dimenangkan Setan Merah tersebut, posisi bek tengah dipercayakan Ten Hag kepada Rafael Varane and Lisandro Martinez. 

Komposisi yang sama juga diberlakukan Ten Hag saat MU mengalahkan Arsenal 3-1 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022). Dalam duel ini, Maguire hanya ditempatkan di bangku cadangan Setan Merah. Mantan pemain Leicester itu baru dipercaya tampil pada menit ke-80 menggantikan Lisandro Martinez yang cedera ringan.

Namun kehadiran Maguire sempat membuat fans MU ketar-ketir. Sebab baru semenit di lapangan, pemain berusia 29 tahun itu sudah dibuat kelimpungan oleh gempuran The Gunners. Bahkan pada menit ke-83, Maguire sampai harus melakukan pelanggaran terhadap penyerang The Gunners, Gabriel Jesus yang berusaha menerobos pertahanan Setan Merah. Sebagai akibatnya, Maguire pun diganjar kartu kuning.

Man Utd akhirnya berhasil mempertahankan keunggulannya atas Arsenal. MU kembali merebut tiga poin setelah menutup pertandingan dengan skor 3-1. Tiga gol MU dalam laga ini dicetak Antony dan Marcus Rashford (2gol). Sedangkan satu-satunya gol balasan Arsenal dipersembahkan oleh Bukayo Saka.  

 

 

 


Komentar Ten Hag

Manchester United sukses membungkam Arsenal pada laga pekan keenam Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022). (AP/Dave Thompson)

Ten Hag mengaku puas melihat performa barisan belakang pasukannya dalam laga ini. Sejak awal pria asal Belanda itu tidak ragu dengan komposisi starter lini bertahan MU dalam menahan gemburan The Gunners. Ada kesan, Ten Hag bahkan ingin mempertahankan komposisi yang sama pada laga-laga berikutnya.  

"Tidak ragu, saya tahu pertahanan kami bisa mengatasi itu, tapi mereka memang kreatif," katanya seperti dilansir dari express.co.uk. "Kami seharusnya bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik, tapi kami belum bergabung selama Arsenal. Kalau sudah seperti itu, kami akan punya kontrol yang lebih baik terhadap pertandingan. Perlu kerja keras, banyak ruang ruang untuk diperbaiki," beber Ten Hag. 

 


Pertahanan Kuat

Marcus Rashford menjadi bintang dalam laga tersebut. Pemain asal Inggris itu mencetak dua gol dan satu assist. (AP/Dave Thompson)

Erik Ten Hag juga menambahkan, pasukannya tampil sangat luar biasa di 10 menit awal. Bahkan menurut mantan pelatih Ajax tersebut, itu adalah penampilan terbaik Setan Merah sepanjang musim ini. 

Konsentrasi MU mulai buyar saat tim tamu sempat menjebol gawang MU pada menit ke-11. Beruntung, wasit menganulir gol ini setelah mendeteksi adanya pelanggaran terhadap Christian Eriksen lewat VAR. 

"Tapi kami memilki permainan yang bagus hari ini. Semangat tim yang bagus, mereka berjuang, mereka pulih. Arsenal membuat peluang, tapi kami mencetak gol, kami hebat hingga jeda," kata Ten Hag.   

"Kami punya rencana yang bagus, tapi kami tidak menerapkan seluruhnya di lapangan. Kami mengontrolnya saat kami seharusnya bisa. Kami mengalami kemunduran dan kami melawan, itu sesuatu hal yang bagus untuk dilihat. Arsenal bermain baik, tapi pertahanan kami juga kuat."

 

 


Jalannya Pertandingan

Seperti diketahui, MU sukses menang 3-1 atas Arsenal di Old Trafford. Antony membuka keunggulan MU pada menit 35. Eks pemain Ajax Amsterdam itu dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan Marcus Rashford. Antony mengeksekusi bola dengan kaki kirinya.

Arsenal kemudian bisa membalas gol Antony ini melalui sontekan winger Bukayo Saka pada menit 60. Namun MU bisa kembali unggul setelah Rashford membuat dua gol lagi di menit 66 dan 75.

Empat kemenangan beruntun ini membuat MU kini menempati posisi lima klasemen Liga Inggris dengan raihan 12 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Arsenal yang masih menempati puncak klasemen.

 

Rekor Apik Mohamed Salah di Liga Inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya