Tiga Musisi Bersatu Bikin Briana Band, Luncurkan Single Cinta Baru

Briana Band meluncurkan single barunya Cinta Baru.

oleh Aditia Saputra diperbarui 06 Sep 2022, 11:42 WIB
Briana Band

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi band baru siap memeriahkan industri musik Tanah Air. Band itu bernama Briana, yang sekaligus meluncurkan single bertajuk "Cinta Baru".

Band yang memiliki personel Achi Nasution (Vokal), Brando (Gitar) dan Yazid (Drum), ini optimis mampu bersaing dengan band yang sudah lebih dulu muncul. 

Usia band Briana memang masih seumur jagung. Namun, para personelnya merupakan musisi-musisi yang memiliki pengalaman di industri musik Tanah Air.

Achi Nasution misalnya, merupakan vokalis band Speedpop yang pernah merilis single di tahun 2010 lalu. Begitu pula halnya dengan Brando, yang pernah tergabung di Sinbad, band di bawah naungan label Nagaswara. Sementara Yazid adalah drummer dari band bernama Ilang dan juga Good Gangster.

Melalui singlenya ini, Briana memutuskan untuk berada di jalur pop. Single berjudul Cinta Baru yang berirama melow mengangkat tema cinta yang universal.

"Kita angkat tema cinta, karena lirik tentang cinta itu kan umum ya, siapapun itu pasti punya kisah cinta," ujar Achi Nasution dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 


Cerita Lagu

Briana Band

Single ini menceritakan tentang kisah berakhirnya cinta seseorang dengan pasangannya. Namun "Cinta Baru" mengajak orang untuk move on, melupakan kesedihan karena putus cinta dan mengajak untuk membuka hati bagi sebuah cinta baru.

"Liriknya mengajak kita untuk move on. Jangan berlarut dalam kesedihan. Intinya sih begitu," ungkap Achi Nasution.

 


Nama Band

Briana Band

Saat disinggung mengenai pemilihan nama bandnya, Brando menjelaskan bahwa Briana diambil dari inisial ketiga personel.

"Briana ini diambil dari inisial nama kita. Briana ada artinya juga, yang artinya bangsawan, atau berbudi luhur," jelas Brando.

Dengan karya perdananya ini, Briana ingin menancapkan kiprah mereka di industri musik. Band dengan personel tiga orang ini optimistis karya mereka bisa diterima pasar musik Tanah Air.

"Kita berharap, lagu perdana ini bisa disukai masyarakat. Semoga lagu ini bisa diterima di industri musik Tanah Air," tambah Brando.

 


Promo

Brando mengungkapkan, dalam waktu dekat ini Briana akan memperdengarkan single perdana mereka ke sejumlah radio di seluruh penjuru Tanah Air.

"Briana siap meramaikan industri musik di Indonesia. Setelah dua tahun kita kena pandemi, semoga industri musik bisa kembali bangkit seiring bertumbuhnya kembali perekonomian nasional," pungkas Brando.

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya