Hasil Lengkap Liga Champions: Barcelona Pesta Gol, Robert Lewandowski Hattrick

Barcelona berhasil pesta gol lawan Viktoria Plzen, simak juga hasil pertandingan lainnya di matchday 1 Liga Champions.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Sep 2022, 09:04 WIB
Pemain Barcelona Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol keempat timnya pada pertandingan Grup C Liga Champions antara FC Barcelona dan Viktoria Plzen di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Rabu, 7 September 2022. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil pesta gol saat menang 5-1 atas Viktoria Plzen di matchday 1 Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (8/9/2022). Duel ini menjadi pertunjukkan Robert Lewandowski yang berhasil cetak hattrick.

Robert Lewandowski mencetak hattrick pada menit ke-34, 45 dan 67. Sedangkan dua gol Barca lainnya dicetak Franck Kessie dan Ferran Torres di menit ke-13 dan 71.

Barcelona memberi kesempatan kepada pemain yang jarang tampil untuk main lebih awal. Franck Kessie dan Frenkie de Jong dimainkan lebih awal.

Begitu juga Sergi Roberto dan ordi Alba yang sudah lama menjadi starter. Ansu Fati juga menjadi starter untuk mengisi posisi penyerang kiri.

Dengan formasi seperti ini, Barcelona berhasil mendominasi permainan lawan Plzen. Kemenangan ini sudah diprediksi mengingat perbedaan kelas antara Barcelona dan klub asal Republik Ceko ini.

 

 


Show Cadangan

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele berusaha melewati pemain Viktoria Plzen, Lukas Kalvach selama pertandingan Grup C Liga Champions di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (8/9/2022). Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil memimpin klasemen dengan 3 poin. (AP Photo/Joan Monfort)

Duel melawan Plzen memang menjadi pertunjukkan bagi pemain yang biasanya jadi cadangan di Barcelona. Namun kedalaman yang dimiliki Barcelona membuat ini tak menjadi masalah.

Lawan yang masih di bawah level Barcelona juga jadi pertimbangan Xavi untuk mainkan pemain yang jarang tampil. Sedangkan Raphinha, Alex Balde, Ronald Araujo dan Sergio Busquets sama sekali tak dimainkan.

Rotasi harus dilakukan Barcelona karena pekan depan bakal tandang ke markas Bayern Munchen pada matchday 2 Liga Champions. Ini bakal jadi duel panas sekaligus membawa memori bagi Lewandowski.

 


Susunan Pemain

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski (kiri), tersenyum saat laga kontra Viktoria Plzen pada matchday pertama Liga Champions 2022/2023 di Camp Nou, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. (Pau Barrena/AFP)

 

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Andreas Christensen, Jordi Alba; Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pedri; Dembele, Lewandowski, Ansu Fati

Viktoria Plzen (4-2-3-1): Stanek; M Havel, Hejna, Pernica, emelka; Kavach, Bucha; Sykora, Vikanova, Mosquera; T Chory

 


Hasil Lengkap

 

Ajax 4 - 0 Rangers

Eintracht Frankfurt 0 - 3 Sporting CP

Napoli 4 - 1 Liverpool FC

Atlético Madrid 2 - 1 Porto

Club Bruges KV 1 - 0 Bayer Leverkusen

Barcelona 5 - 1 FC Viktoria Plzen

Internazionale 0 - 2 Bayern Munich

Tottenham Hotspur FC 2 - 0 Olympique de Marseille

Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya