Coach Ican Tapaki Awal Perjalanan di Dunia Musik dengan Mini Album

Coach Ican merilis mini album Sampai Nanti.

oleh Aditia Saputra diperbarui 10 Sep 2022, 21:52 WIB
Coach Ican

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Coach Ican merilis single terbarunya yang berjudul Sampai Nanti. Ini sekaligus menandai debutnya di panggung musik Indonesia. Single Sampai Nanti dirilis Coach Ican ke industri musik Tanah Air pada akhir 2021 lalu.

Sebelumnya, penyanyi pendatang baru sekaligus CEO Cariilmu.id ini merilis single kedua berjudul Jarak dan Waktu dengan genre pop retro.

Dan yang terbaru Coach Ican mengenalkan album mini yang diberi judul Sampai Nanti, seperti single perdananya.

"Judul Sampai Nanti dipilih karena mengartikan bahwa perjalanan saya di dunia musik tidak hanya berhenti sampai di sini," kata Coach Ican kepada wartawan di Bioskop CGV fX Plaza, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2022).

 


Awal Perjalanan

Coach Ican

Bagi Coach Ican, single dan mini album Sampai Nanti itu justru awal perjalanannya menapaki panggung musik Indonesia.

"Masih banyak karya yang akan saya buat," kata Coach Ican.

Di mini album perdananya itu Coach Ican menghadirkan 5 lagu. Lagu pertama berjudul Nikmati Hari, lagu yang cocok untuk memulai hari, dan lagu kedua adalah Jarak dan Waktu yang bercerita tentang sedihnya berhubungan jarak jauh, tetapi dikemas dengan mood menyenangkan.

 


Kebangkitan

Coach Ican

Di lagu ketiga, Menari Dalam Hujan, Coach Ican menceritakan kebangkitan semangat seseorang.

"Lagu keempat adalah Hilang, liriknya menceritakan betapa sedihnya rasanya ketika kita kehilangan seseorang," kata Coach Ican.

Mini album Sampai Nanti ditutup Coach Ican lewat lagu Sampai Nanti yang memiliki arti bahwa perpisahan itu menjadi bagian yang paling menyakitkan dalam cinta. Coach Ican menganggap mini album Sampai Nanti menjadi pijakan pertamanya dalam industri musik.

"Mini album ini salah satu mimpi saya yang akhirnya terwujud," kata Coach Ican.

 


Kolaborasi

Di mini album tersebut Coach Ican berkolaborasi dengan pasangan musisi Endah N Rhesa yang menjadi produser untuk semua karya Coach Ican. Endah N Rhesa mendukung karya-karya Coach Ican dan menjadi orang yang sangat berjasa lahirnya mini album Sampai Nanti.

Coach Ican juga bekerja sama dengan Kinar Sekar, penulis lagu yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Coach Ican turut melibatkan Rendi Raditya, Hendar Dimas Anggara dan Angga menjadi music production hingga penyanyi Kamga dan Oendari di mini albumnya itu.

Mini album Coach Ican ini juga menjadi karya luar biasa berkat studio Earspace yang menjadi tempat rekaman serta di mixing dan mastering langsung di Abbey Roads, sebuah jalan yang legendaris untuk dunia musik.

"Saya berharap karya-karya saya bisa didengar dan disimpan sebagai playlist favorit untuk banyak kalangan," pungkas Coach Ican.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya