Tegarnya Dewi Lestari Sepeninggal Reza Gunawan, Salah Satunya Berkat Dukungan Marcell Siahaan dan Istri

Beberapa hari setelah Reza Gunawan dikremasi, Dewi Lestari berterima kasih kepada banyak orang yang mendukungnya melewati hari-hari perkabungan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 14 Sep 2022, 13:20 WIB
Ketegaran Dewi Lestari Sepeninggal Reza Gunawan
Beberapa hari setelah Reza Gunawan dikremasi, Dewi Lestari berterima kasih kepada banyak orang yang mendukungnya melewati hari-hari perkabungan.
Dewi Lestari alias Dee Lestari menjalani hari-hari perkabungan sepeninggal sang suami, Reza Gunawan, yang mangkat pada 6 September 2022 setelah berjuang melawan strok. Ia mengunggah sejumlah foto momen melepas kepergian pasangan untuk selamanya seraya berterima kasih kepada banyak orang, termasuk Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams. (Foto: Dok. Hanafi dari Instagram @deelestari)
Dee Lestari mengunggah 10 foto di akun Instagram terverifikasinya, Selasa (13/9/2022) yang menampilkan suasana di ruang duka, diduga beberapa saat sebelum jenazah Reza Gunawan dikremasi. Salah satunya tampak Marcell Siahaan berdoa menurut keyakinannya. Kehangatan cinta, kesejukan toleransi, dan eratnya pertalian keluarga tergambar jelas dalam foto ini. (Foto: Dok. Hanafi dari Instagram @deelestari)
Bersama sejumlah foto ini, Dee Lestari meragu akankah bisa bertahan jika tanpa dukungan keluarga. Apalagi, kedua anaknya, Atisha Prajna Tiara dan Keenan Avalokita Kirana masih remaja. “Di hadapan keduanya, tidak pernah saya menahan air mata. Mereka tidak perlu melihat saya melulu tangguh. Tak apa mereka menemukan saya saat rapuh, meminjamkan bahu mereka untuk saya tangisi. Begitu pula sebaliknya,” cuitnya. (Foto: Dok. Hanafi dari Instagram @deelestari)
Dee Lestari tidak jaim di depan anak kala menanggung duka dan berupaya melewati masa perkabungan. Sejumlah foto memperlihatkan mantan personel Rida Sita Dewi memeluk erat anaknya. Begitulah cara keluarga berbagi beban. “Dengan demikian, kami bisa berbagi beban ini. Sha, Nan, hidup Mama kini sepenuhnya untuk kalian,” penulis novel Perahu Kertas menyambung. (Foto: Dok. Hanafi dari Instagram @deelestari)
Dewi Lestari lantas menyebut sejumlah anggota keluarga yang mendukungnya melewati fase pahit. “Kebesaran hati Sharen, tulusnya kasih sayang Mama Wiece, dukungan Delon sekeluarga, Sea dan Ry yang amat sayang Oom Reza,” tulis Dee. “Koneksi erat Marcell, support Rima yang ikut menjaga kami, Seth yang selalu manis, Dede, Hiro, Kak Kristin, Radit, Kak Melda, Bung, Ma Yanti, para keponakanku,” imbuhnya. (Foto: Dok. Hanafi dari Instagram @deelestari)
Keluarga besar Simangunsong, Gunawan dan Surachno, serta staf rumah yang sudah seperti keluarga sendiri diakui Dewi Lestari sebagai sumber kekuatan yang tak terbilang pentingnya. “Menjadi pilar demi pilar pelipur di tengah kedukaan ini,” ungkap pelantun “Malaikat Juga Tahu.” Foto ini memperlihatkan bagaimana Dewi Lestari menopang dan ditopang kekuatan. (Foto: Dok. Hanafi dari Instagram @deelestari)
Saat itulah, Dewi Lestari melihat keragaman dalam keluarga. Indah serupa pelangi yang melengkung menawan, tak lama setelah hujan badai datang. Syukur pun menggenangi benak sang penulis. “Keluargaku yang warna-warni bagai pelangi; beragam etnis, kebangsaan, kepercayaan, adat istiadat. Terima kasih sudah saling mencintai, saling menghormati, dan saling menguatkan. Aku cinta kalian,” pungkas Dee. (Foto: Dok. Hanafi dari Instagram @deelestari)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya