Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Barcelona: Blaugrana Kalah Lagi dari Die Roten

Barcelona kembali takluk dari Bayern Munchen di Liga Champions musim 2022/2023. Padahal di laga ini Barca sudah bermain dengan sangat baik.

oleh Thomas diperbarui 14 Sep 2022, 05:20 WIB
Selebrasi pemain Bayern Munchen saat mengalahkan Barcelona di Liga Champions 2022/2023 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona kalah lima kali beruntun saat menghadapi Bayern Munchen. Pada Rabu (14/9/2022), Blaugrana takluk 0-2 saat dijamu Die Roten di Allianz Arena pada matchday kedua Liga Champions 2022/2023.

Dengan kemenangan ini Munchen mengambil alih puncak klasememn Grup C Liga Champions dengan poin enam. Barca turun ke urutan dua dengan poin tiga, sama dengan perolehan Inter Milan yang berada di posisi tiga.

Meski kali ini kalah, Barcelona sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit kepada Munchen. Hanya saja penyelesaian akhir yang buruk yang membuat Barca harus menelan kekalahan lagi.

Barcelona mengawali laga dengan baik. Pedri Gonzalez hampir membawa Barca unggul di menit delapan. Namun tembakannya masih bisa dimentahkan Manuel Neuer dengan kakinya.

Enam menit berselang, Neuer hampir menghadirkan malapetaka bagi Munchen. Dia salah mengoper sehingga direbut Robert Lewandowski. Beruntung Dayot Upamecano mampu menutup pergerakan Lewandowski.

Peluang emas kembali didapat Barcelona pada menit 18. Mendapat umpan silang dari Gavi, Lewandowski gagal menjebol gawang mantan. Meski sudah berhadapan dengan Neuer, tembakan Lewandowski malah melambung.

Lewandowski lagi-lagi membuang peluang di pertengahan babak pertama. Kali ini umpan Marcos Alonso yang gagal dikonversi menjadi gol. Neuer masih bisa menggagalkannya.

Munchen baru bisa mendapat peluang pertama pada menit 27. Sepekan bek kanan Noussair Mazraoui masih bisa diamankan kiper Marc Andre Ter Stegen. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama.


Babak Kedua

Selebrasi pemain Bayern Munchen saat mengalahkan Barcelona di Liga Champions 2022/2023 (AFP)

Setelah jeda, pertandingan makin seru. Barca langsung mengancam lagi. Tembakan winger Raphinha sayangnya masih melenceng dari gawang Munchen.

Munchen hampir mencetak gol di menit 49 saat tembakan gelandang Leon Goretzka memaksa Ter Stegen jatuh bangun menepisnya.

Semenit berselang, publik Allianz Stadium akhirnya bersorak. Bek tengah Lucas Hernandez mampu membawa Munchen unggul leat sundulan meneruskan sepak pojok Joshua Kimmich.

Empat menit kemudian Munchen menggandakan skor. Sepakan mendatar winger Leroy Sane membuat Ter Stegen memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Barcelona kesulitan membalas dua gol Munchen ini. Dua peluang sempat didapat Barca lewat Ferran Torres dan Ronald Araujo. Namun tak ada yang berhasil melewati Neuer. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran


Susunan Pemain

Muchen: Neuer, Lucas Hernandez, Pavard (Mazroui 21'), Upamecano, Davies, Sabitzer, Kimmich, Mueller, Mane (Gnabry 70'), Sane (Tel 80'), Musiala (Gravenberch 80')

Barcelona: Ter Stegen, Alonso, Christensen (Eric Garcia 70'), Kounde, Araujo, Busquets (Kessie 80'), Pedri, Gavi (De Jong 61'), Rapinha (Ferran Tores 61'), Dembele (Ansu Fati 80'), Lewandowski

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya