Kondisi Kota Kharkiv Usai Pasukan Ukraina Pukul Mundur Tentara Rusia

Pasukan Ukraina memukul mundur tentara Rusia dari wilayah Kharkiv. Amerika Serikat mengonfirmasi pasukan Ukraina membuat kemajuan besar-besaran dalam serangan baliknya terhadap tentara Rusia di Kharkiv dalam beberapa waktu terakhir.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 14 Sep 2022, 14:30 WIB
Pasukan Ukraina Pukul Mundur Tentara Rusia dari Wilayah Kharkiv
Pasukan Ukraina memukul mundur tentara Rusia dari wilayah Kharkiv. Amerika Serikat mengonfirmasi pasukan Ukraina membuat kemajuan besar-besaran dalam serangan baliknya terhadap tentara Rusia di Kharkiv dalam beberapa waktu terakhir.
Seorang tentara Ukraina menunjukkan tanda 'V' di atas sebuah kendaraan di Izium, wilayah Kharkiv, Ukraina, 13 September 2022. Pasukan Ukraina memukul mundur tentara Rusia dari wilayah Kharkiv. (AP Photo/Kostiantyn Liberov)
Pemandangan lapangan yang penuh dengan kawah akibat pengebomam dekat Izium, wilayah Kharkiv, Ukraina, 13 September 2022. Amerika Serikat mengonfirmasi pasukan Ukraina membuat kemajuan besar-besaran dalam serangan baliknya terhadap tentara Rusia di Kharkiv dalam beberapa waktu terakhir. (AP Photo/Kostiantyn Liberov)
Kendaraan militer yang hancur terlihat di jalan dekat Izium, wilayah Kharkiv, Ukraina, 13 September 2022. Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken mewanti-wanti Ukraina tetap waspada sebab pasukan Rusia ngotot enggan mundur sepenuhnya. (Ukrainian Military Unit Kholodnyi Yar, Iryna Rybakova via AP)
Bendera Ukraina berkibar di atas Balai Kota di Izium, wilayah Kharkiv, Ukraina, 13 September 2022. Anthony Blinken menyebut Rusia ogah mundur sepenuhnya dan tetap menempatkan tentara serta persenjataan yang singifikan di timur negara eks Uni Soviet itu. (AP Photo/Kostiantyn Liberov)
Amunisi Rusia berserakan di lantai pabrik yang ditinggalkan di Izium, wilayah Kharkiv, Ukraina, 13 September 2022. Anthony Blinken menyatakan terlalu dini menjelaskan apa yang terjadi sekarang di Kharkiv. (Ukrainian Military Unit Kholodnyi Yar, Iryna Rybakova via AP)
Tentara Ukraina memeriksa rumah sakit militer Rusia di sebuah gereja di Izium, wilayah Kharkiv, Ukraina, 13 September 2022. Menurut Anthony Blinken, pasukan Rusia tetap mempertahankan kekuatan yang sangat signifikan, peralatan, senjata dan amunisi di Ukraina. (AP Photo/Kostiantyn Liberov)
Warga melewati gedung terbakar di pusat Kota Izium yang dibebaskan di wilayah Kharkiv, Ukraina, 13 September 2022. Ukraina baru-baru ini mengklaim berhasil merebut kembali ribuan kilometer persegi wilayahnya di timur negara. (AP Photo/Kostiantyn Liberov)
Sebuah jembatan yang hancur di Izium, wilayah Kharkiv, Ukraina, 13 September 2022. Pasukan Presiden Volodymyr Zelensky juga mengklaim berhasil memukul mundur militer Rusia dari lokasi-lokasi strategis terutama di Kharkiv dan Luhansk. (AP Photo/Kostiantyn Liberov)
Seorang tentara Ukraina berdiri di atas bendera Rusia di Izium, wilayah Kharkiv, Ukraina, 13 September 2022. Pasukan Rusia tampak meninggalkan Kota Izium dan Svatove di Luhansk usai pasukan Ukraina memulai serangan baru ke arah timur melalui Kharkiv. (AP Photo/Kostiantyn Liberov)
Seorang tentara Ukraina beristirahat di tangga Balai Kota di Izium, wilayah Kharkiv, Ukraina, 13 September 2022. Pasukan Ukraina juga berhasil membebaskan lebih dari 40 permukiman di Kharkiv. (AP Photo/Kostiantyn Liberov)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya