Jorge Martin Tampil Tercepat di FP2 MotoGP Aragon 2022

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tempati posisi kedua dalam sesi latihan bebas kedua atau FP2 MotoGP Aragon 2022

oleh AY Yustiawan diperbarui 16 Sep 2022, 20:37 WIB
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat. (AFP/Mirco Lazzari)

Liputan6.com, Jakarta Jorge Martin tampil sebagai pembalap tercepat dalam sesi latihan bebas kedua atau FP2 MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol,Jumat (16/9/2022). Pembalap Prima Pramac Racing berhasil meraih catatan waktu 1 menit 47.402 detik.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menempati posisi kedua. Sedangkan, urutan ketiga diraih pembalap Prima Pramac Racing, Johann Zarco.

Posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, dan pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia.

Sebelumnya, para pembalap telah menyelesaikan latihan bebas pertama (FP1), MotoGP Aragon 2022, sore tadi. Pembalap Aprillia, Aleix Espargaro akhirnya keluar sebagai yang tercepat pada sesi ini.

Tampil di Ciudad del Motor de Aragón, Espargaro sebenarnya sempat mengalami kecelakaan di tikungan 16. Namun rider asal Spanyol itu tidak mengalami cedera serius dan kembali melanjutkan kiprahnya. Dia bahkan keluar sebagai yang tercepat usai mengukir catatan waktu tercepat, 1'48.686 detik.


Tangguh

Francesco Bagnaia merayakan kemenangan dalam balapan MotoGP San Marino di sirkit Misano, Minggu, 4 September 2022. Pembalap Ducati Lenovo itu berpeluang melanjutkan dominasinya pada MotoGP Aragon, 18 September. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Sesi latihan bebas pertama MotoGP 2022 berlangsung ketat. Francesco Bagnaia yang berambisi menggusur Quartararo dari puncak klasemen kembali menunjukkan ketangguhannya pada sesi ini. Pembalap asal Italia tersebut berhasil menempati urutan kedua disusul Alex Rins yang menempati urutan ketiga.

Balapan resmi MotoGP Aragon 2022 sejatinya akan berlangsung pada Minggu (18/9/2022). Saat ini, pembalap Yamaha, Fabio Quartararo masih menempati urutan teratas papan klasemen dengan 221 poin. Sementara di urutan kedua menyusul Francesco Bagnaia dengan 181 poin.


Hasil FP2

Selain itu, kemenangan tersebut juga membawa alarm buruk bagi pebalap Yamaha Monster, Fabio Quartararo dalam mempertahankan gelar juaranya. Pasalnya Bagnaia kini hanya terpaut 30 poin saja di lima seri balap yang tersisa. (AFP/Ronny Hartmann)

Berikut hasil FP2 MotoGP Aragon, Spanyol 2022.

Jorge Martin - Prima Pramac Racing - Ducati

Fabio Quartararo - Monster Energy Yamaha - Yamaha

Johann Zarco - Prima Pramac Racing - Ducati

Enea Bastianini - Gresini Racing - Ducati

Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo Team - Ducati

Alex Rins - Team SUZUKI ECSTAR - Suzuki

Maverick Vinales - Aprilia Racing - Aprilia

Marc Marquez - Repsol Honda Team - Honda

Jack Miller - Ducati Lenovo Team - Ducati

Luca Marini - Mooney VR46 Racing Team - Ducati

Takaaki Nakagami - LCR Honda IDEMITSU - Honda

Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing - KTM

Aleix Espargaro - Aprilia Racing - Aprilia

Franco Morbidelli - Monster Energy Yamaha - Yamaha

Miguel Oliveira - Red Bull KTM Factory Racing - KTM

Fabio di Giannantonio - Gresini Racing - Ducati

Marco Bezzecchi - Mooney VR46 Racing Team - Ducati

Alex Marquez - LCR Honda CASTROL - Honda

Cal Crutchlow - WithU Yamaha RNF - Yamaha

Darryn Binder - WithU Yamaha RNF - Yamaha

Joan Mir - Team SUZUKI ECSTAR - Suzuki

Raul Fernandez - Tech 3 KTM Factory Racing - KTM

Pol Espargaro - Repsol Honda Team - Honda

Remy Gardner - Tech 3 KTM Factory Racing - KTM.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya