Disikat Bekasi City, PSIM Masuk Zona Merah Klasemen Liga 2

PSIM kalah telak saat dijamu FC Bekasi City pada lanjutan Liga 2 pada Senin 20 September 2022.

oleh Thomas diperbarui 20 Sep 2022, 13:37 WIB
Pemain PSIM Yogyakarta berjalan meinggalkan lapangan usai laga lanjutan Grup B Liga 2 2022/2023 antara FC Bekasi City melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (19/09/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta- PSIM Yogyakarta masih belum mampu bangkit di lanjutan Liga 2. Laskar Mataram kini malah turun ke zona degradasi setelah dipermak FC Bekasi City pada Senin (19/9/2022) kemarin.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, PSIM tak berdaya dan harus menelan kekalahan tiga gol tanpa balas dari Bekasi City FC. Tiga gol kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Hamka Hamzah, Saldi dan Bima Ragil.

Kekalahan dari Bekasi City sebenarnya merupakan kali pertama PSIM gagal meraih poin di Liga 2. Namun kekalahan tersebut membuat PSIM terpuruk di posisi sembilan klasemen Grup Tengah Liga 2 2022/2023. Mereka baru mendapatkan tiga poin dari empat laga yang sudah dilakoni musim ini.

Caretaker PSIM Dwi Priyo Utomo mengucapkan selamat kepada FC Bekasi City. Menurutnya, tuan rumah bermain sangat bagus. Nyaris tanpa celah yang berhasil dimanfaatkan anak asuhnya.

Dwi Priyo menambahkan tidak menyalahkan siapapun atas kekalahan kemarin sore. Yang jelas, manajemen sudah berusaha keras untuk membuat tim jadi lebih kuat di Liga 2 musim ini. "Pemain sudah bermain maksimal, sudah berusaha semaksimal mungkin, hanya hasil yang belum memuaskan," paparnya.


El Loco

Pertandingan seru Liga 2 antara FC Bekasi City melawan PSIM (Dok LIB)

Meski kalah, Dwi Priyo tetap mengapresiasi kerja keras pemain. Termasuk Cristian Gonzales yang sudah melakoni debut bersama PSIM kemarin sore. "Ke depannya kami akan perbaiki agar bisa mendapatkan hasil maksimal," ungkapnya.

Dwi Priyo juga enggan berkomentar soal banyaknya tekanan yang harus dihadapi skuatnya. Khususnya dari suporter PSIM. "Kami tetap harus hadapi dan melangkah ke depan," tegasnya.

Pemain PSIM Suni Hisbullah meminta maaf atas kekalahan kemarin sore. Dia juga meminta maaf kepada suporter PSIM karena belum memberikan kemenangan kepada tim. "Tapi tetap dukung kami. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi," katanya.


Bekasi City

Sementara itu Pelatih FC Bekasi City Jafri Sastra memuji mentalitas dan kualitas para pemain yang tidak kenal lelah selama 90 menit. Meski harus berhadapan dengan semi finalis Liga 2 musim lalu, FC Bekasi City sama sekali tidak gentar.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemain yang mau dan terus bekerja keras, serta fokus selama 90 menit. Inilah hasil yang kami dapatkan. Kami berhasil dapat tiga poin lagi," ujarnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya