Sinopsis Andor: Serial Baru di Jagat Star Wars yang Bergenre Spy-Thriller, Tayang 21 September 2022

Andor, sebuah serial baru akan mulai tayang di platform Disney Plus Hotstar pada hari ini, Rabu (21/9/2022). Serial yang dibintangi Diego Luna ini termasuk dalam waralaba Star Wars, tapi punya nuansa yang berbeda. Berikut sinopsis Andor.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 21 Sep 2022, 20:40 WIB
Andor. (Foto: Lucasfilm Ltd./Disney+ via AP)
Andor, sebuah serial baru akan mulai tayang di platform Disney Plus Hotstar pada hari ini, Rabu (21/9/2022). Serial yang dibintangi Diego Luna ini termasuk dalam waralaba Star Wars, tapi punya nuansa yang berbeda. Berikut sinopsis Andor.
Diego Luna, kembali memerankan tokoh yang ia mainkan di Rogue One: A Star Wars Story, Cassian Andor. Ia adalah seorang pilot sekaligus pemimpin Rogue One. (Foto: Lucasfilm Ltd./Disney+ via AP)
Selain menjadi pilot, Cassian Andor juga diketahui merupakan sebagai mata-mata Rebel Alliance yang berada di bawah kekuasaan Leia Organa. Serial Andor sendiri akan mengangkat masa-masa kritis sebelum peristiwa di film Rogue One. (Foto: Lucasfilm Ltd./Disney+ via AP)
"Lima tahun sebelum ‘Rogue One’ adalah di mana semuanya dimulai. Ide-ide tentang pemberontakan bermunculan di seluruh penjuru galaksi secara individu dan independen. Dalam proses inilah kita akan melihat pengembangan karakter Cassian Andor menjadi seorang rebel hero,” ujar Tony Gilroy, kreator Andor, dalam pernyataan tertulisnya. (Foto: Lucasfilm Ltd./Disney+ via AP)
Penggemar diajak untuk mengenal lebih dekat karakter Cassian Andor. Termasuk soal masa kecilnya. Ujungnya, adalah kala ia mencapai satu momen dalam sejarah, yaitu masa revolusi. (Foto: Lucasfilm Ltd./Disney+ via AP)
Hal yang berbeda dibanding film lainnya, Andor disebut memiliki genre spy-thriller. “Genre thriller memberikan ruang untuk menggali lebih kompleksitas perilaku dari Cassian Andor dan karakter lainnya dalam menjalani kerasnya perjuangan untuk membuat keputusan besar. Dari sinilah kami mengembangkan cerita yang menampilkan banyak ketegangan, memicu adrenalin, serta membuat cerita semakin kompleks dan seru,” ungkap Tony Gilroy. (Foto: Lucasfilm Ltd./Disney+ via AP)
Selain Diego Luna, deretan pemain yang bergabung dalam Andor antara lain Genevieve O’Reilly, Stellan Skarsgård, Adria Arjona, Denise Gough, dan lainnya. Tiga episode pertama Andor mulai ditayangkan pada hari ini di Disney Plus Hotstar, Rabu (21/9/2022). (Foto: Lucasfilm Ltd./Disney+ via AP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya