Nathalie Holscher Sempat Dijauhi Teman Setelah Jadi Mualaf

Nathalie Holscher mengungkapkan pengalamannya saat memutuskan untuk menjadi mualaf.

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 23 Sep 2022, 07:00 WIB
Mulai dari Nathalie Holscher hingga Ria Ricis, berikut gaya seleb kenakan pashmina plisket yang bisa jadi inspirasi. (Instagram/nathalieholscher).

Liputan6.com, Jakarta - Nathalie Holscher yang kini tengah sibuk membesarkan buah hatinya, Azam, mengulas kisahnya saat memutuskan untuk menjadi mualaf. Ia memutuskan untuk menjadi mualaf sejak tahun 2020. Tak lama setelah itu, Nathalie langsung mantap menggunakan hijab.

Perubahan yang cukup drastis dilakukan ibu satu anak ini sebelum menikah dengan komedian ternama Indonesia, Sule. Di dalam video Youtube The Sungkar yang dibawakan oleh Shireen Sungkar (19/9/2022), Nathalie menceritakan kembali saat dirinya mendapatkan hidayah menjadi seorang mualaf.

Di tengah perbincangan hangatnya, Shireen bertanya kepada Nathalie soal teman yang menjauh gara-gara keputusannya menjadi mualaf dan berhijab. Nathalie pun menjawab, "Ada banyak, ya tapi mau gimana, karena ini keputusan aku sendiri. Mereka mungkin terlalu sayang," ujar Mantan Istri Sule. 

Kendati demikian, Nathalie berpesan kepada teman-temanya agar bisa mendukung keputusannya. 

"Sayangnya jangan terlalu sayang banget. Support saja," ujar artis yang tengah dikabarkan sedang dekat dengan Frans Faisal. 


Awal Mendapat Hidyah

Nathalie Holscher tampil menawan dalam balutan gamis biru, senada dengan hijabnya.

Sebelumnya, Nathalie juga menceritakan perjalanannya pertama kali menemukan hidayah dari Allah yang ia dapatkan pada saat jam 3 subuh. 

"Ada suara cowok itu bergema dari suara kecil sampai suaranya gede, dia ngulang terus baca syahadat, tiba-tiba AC sama lampu mati, beberapa detik nyala lagi. Dari situ mulai penasaran sama Islam," ujar Nathalie.

Nathalie juga menambahkan karena lingkungan pertemanannya yang didominasi orang muslim, ia sering ikut melaksanakan puasa, salat dan belajar surat Al-Fatihah.


Takut Saat Terus Terang Kepada Keluarga

Nathalie Holscher (Instagram/nathalieholscher)

Nathalie mengungkapkan dirinya sangat takut untuk berterus terang kepada keluarganya yang kebanyakan non muslim, perihal keputusannya menjadi seorang mualaf. Namun, kekhawatiran Nathalie tidak terjadi. 

"Mantan suami yang kemarin, dia berani ngomong dan akhirnya yang aku takutkan tidak sesuai ekspektasi aku, ternyata keluarga menerima-nerima saja," ujar Nathalie. 

Ia juga menambahkan saat pertama mengucapkan kalimat syahadat, bibirnya gemetar, dan langsung merinding.


Perubahan Drastis Berhijab

Mulai dari Kesha Ratuliu hingga Nathalie Holscher, berikut inspirasi model hijab yang cocok untuk wajah bulat. (Instagram/nathalieholscher).

Tidak lama setelah menjadi seorang muslimah, Nathalie memutuskan untuk langsung berhijab. Dia juga merasakan perubahan drastis yang terjadi dengan dirinya saat memutuskan untuk berhijab. 

"Itu perubahannya drastis banget ya, dari sebelum berjilbab itu aku bisa seenak jidat aku. Tapi setelah aku berkerudung, tata cara aku ngomong juga harus dijaga, dan dengan agama aku harus menjaga, apalagi aku mualaf," ujar Nathalie. 

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya