Tampangnya Mirip Vespa, Motor Listrik Volta Mandala Dibanderol Rp 18,5 Juta

Volta Mandala yang memiliki perawakan mirip Vespa, meluncur di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Sep 2022, 11:08 WIB
Volta Mandala, motor listrik dengan perawakan mirip dengan Vespa. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Volta Mandala yang memiliki perawakan mirip Vespa, meluncur di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022. Motor listrik terbaru dari Volta ini dipasarkan dengan banderol Rp18,5 juta on the road wilayah Jakarta.

Untuk memberikan kenyamanan, motor bebas polusi ini memiliki 2 slot baterai dengan klaim jarak tempuh sampai 130 km dan kecepatan maksimal 55 km per jam.

Chief Executive Officer (CEO) Volta Iwan Suryaputra mengungkapkan, lewat pameran IEMS 2022, perusahaan punya misi memperkenalkan motor listrik yang lebih ramah lingkungan kepada konsumen Indonesia.

"Kali ini, kami merasa senang dapat berkesempatan hadir dalam ajang IEMS 2022, di mana selain kembali menunjukan Volta 401 sebagai unit unggulan, kami jua memperkenalkan Volta seri Mandala sebagai inovasi varian model terbaru," kata Iwan, dalam keterangan resminya, Rabu (28/9/2022).

Pada kesempatan yang sama, Volta menghadirkan Volta Plus+ sebagai program kepemilikan motor listrik yang lebih murah dan lebih hemat.

Mulai dari Rp12,75 juta OTR konsumen bisa berkendara dengan motor listrik Volta melalui seri Volta 401 dan seri ‘Virgo and the Sparklings’.

Volta Plus+ juga diklaim memiliki berbagai keunggulan, di antaranya garansi baterai seumur hidup, gratis home charging, dan biaya operasional yang lebih hemat dibandingkan motor biasa, cukup dengan tarif flat baterai sesuai penggunaan.

 


Layanan Sewa Motor Semollis

Di samping itu, pada IEMS 2022, layanan Sewa Motor Listrik (Semolis) dari Volta diperkenalkan sebagai solusi transportasi ramah lingkungan yang lebih inovatif untuk masyarakat.

Dengan menggunakan layanan Semolis, konsumen disebut tak perlu memusingkan pengeluaran untuk biaya perawatan dan pajak tahunan.

Unit motor yang akan dipinjam-sewakan itu sudah ditanam teknologi IoT (Internet of Things) yang terkoneksi dengan aplikasi. Konsumen bisa mengunduh aplikasi Semolis lewat Playstore dan App Store.

Nantinya pengguna juga dapat melakukan ganti baterai gratis sesuai paket sewa yang dipilih di stasiun SGB (Sistem Ganti Baterai) yang telah tersedia di ratusan titik Tanah Air.

Sumber: Oto.com

Infografis 3 Bansos untuk Hadapi Harga BBM Naik. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya