Melihat Keseruan Seri Terakhir Friendship Run by Bank Jateng di Makassar

Makassar menjadi seri terakhir Friendship Run setelah Semarang, Jakarta dan Medan.

oleh Fauzan diperbarui 09 Okt 2022, 14:52 WIB
Friendship Run Powered by Bank Jateng di Makassar (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Friendship Run Powered by Bank Jateng yang merupakan kegiatan rangkaian menuju Borobudur Marathon kini menyambangi Kota Makassar pada Minggu (9/10/2022). Kota Daeng menjadi seri terakhir setelah Friendship Run digelar di Semarang, Jakarta dan Medan. 

Selain diikuti oleh 900 pelari yang berasal dari penjuru Sulawesi, Friends Run Powered by Bank Jateng ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny'Pomanto dan pimpinan Bank Jateng Supriyatno. 

"Kami menyampaikan terima kasih ya. Masyarakat Makassar, Pemkot Makassar, ada juga pak Gubernur Sulawesi Selatan. Tadi ikut semuanya dan tentu sambutan ini luar biasa," kata Ganjar Pranowo, Minggu (9/10/2022). 

Ganjar Pranowo menjelaskan Friends Run di Makassar merupakan seri yang paling ramai dan meriah jika dibandingkan dengan seri-seri Friendship Run sebelumnya. Ia bahkan sempat mengaku kaget karena ada seorang pelari yang mengikuti seluruh seri dari Friendship Run yang disponsori oleh Bank Jateng ini. 

"Friendship Run yang dimulai dari Semarang, Jakarta, Medan dan Makassar puncaknya kami ambil di Makassar. Ini Road To Borobudur Run, mudah-mudahan semuanya nanti bisa hadir dan ternyata ini yang paling ramai. Saya terharu juga tadi karena ada senior, citizen ya, ibu-ibu di empat Friendship Run dia ikut semuanya," ucapnya.

Ganjar yang juga ikut berlari sejauh 5 kilometer bersama ratusan peserta lainnya mengaku bahagia melihat para pelari yang ada di Makassar karena mereka mengikuti kegiatan ini dengan penuh kebahagiaan dan suasana persaudaraan. 

"Jadi berapa Friendship Run ini betul-betul lari dengan suasana panuh persahabatan. Mudah-mudahan ini membikin kita semua menjadi sehat, menjadi lebih kuat lagi dan kita bisa bergaul lah dengan para pelari, masyarakat dan semuanya sehat," imbuhnya. 

Ia berharap dengan adanya Friendship Run ini setidaknya bisa sedikit mengobati rasa kecewa para peserta yang tak berhasil ikut di Borobudur Marathon. Pasalnya para pendaftar Borobudur Marathon nantinya akan diundi untuk bisa menjadi peserta.

"Kalau di Borobudur Marathon memang agak dibatasi (pesertanya). Maka mereka nasibnya akan tergantung pada undian, begitu model balance system-nya. Banyak (calon peserta) yang menyampaikan kepada saya kalau mereka sudah daftar tapi belum dapat tiketnya. Itulah kenapa kita buat Friendship Run ini untuk menampung mereka-mereka yang tidak dapat (tiket Borobudur Marathon). Jadi kita agak batasi memang," Ganjar memungkasi. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya