Ikuti Jejak J-Lo dan Shakira, Nora Fatehi Bakal Guncang Piala Dunia 2022

Nora Fatehi ditunjuk sebagai artis yang akan membawakan lagu berbahasa Hindi di acara penutupan Piala Dunia 2022.

oleh Yulianto diperbarui 11 Okt 2022, 07:14 WIB
Upacara pembukaan Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Nora Fatehi sekali lagi membuat India bangga. Aktris sekaligus penari tersebut bergabung dengan Jennifer Lopez dan Shakira dalam daftar eksklusif setelah direkrut untuk tampil di Piala Dunia 2022 pada Desember tahun ini. 

Sebelumnya Nora juga tampil dalam lagu resmi Piala Dunia 2022 Qatar "Light The Sky".

 

Tampil di Piala Dunia 2022

Lagu resmi ini ditayangkan perdana di YouTube pada 7 Oktober. Lagu tersebut diproduseri oleh RedOne, yang sebelumnya bekerja dengan Shakira di "Waka Waka" dan "La La La".

Lagu tersebut diberi nama "Light The Sky" dan menampilkan Nora Fatehi bersama Balqees, Manal, Rahma Riad. Ini adalah single keempat dari soundtrack setelah Hayya Hayya (Better Together), Arhbo, dan The World is Yours to Take.

Nora Fatehi dikabarkan bakal menyanyikan dan membawakan lagu resmi Piala Dunia Qatar pada upacara penutupan pada Desember 2022. Aktris tersebut diperkirakan akan bernyanyi dalam bahasa Hindi di acara tenda tersebut.

Berbicara tentang lagu, Nora Fatehi, yang bernyanyi dan menari di video musik, berkata sepak bola sama halnya seperti musik adalah bahasa universal yang memiliki pengikut penuh semangat.

“Saya telah menyaksikan ini dengan mata kepala sendiri ke mana pun saya bepergian melintasi dunia. Merupakan hak istimewa untuk berkolaborasi dengan wanita yang penuh semangat dan berbakat untuk menciptakan sesuatu yang merayakan akar kami dan kegembiraan Piala Dunia.”


Kelebihannya Sebagai Penyanyi Profesional

Selain menari dan berpose seksi, Nora Fatehi juga sering mengunggah saat ia sedang berolahraga. (Foto: instagram.com/norafatehi)

Ini bukan pertama kalinya Nora Fatehi mewakili India secara global. Pada Februari 2020, dia menjadi penampil pertama dari negara tersebut yang menjadi bagian dari Olympia Bruno Coquatrix yang bergengsi di Paris, di mana dia menarik perhatian karena perpaduan tarian Arab dan Indianya.

Nora saat ini menjadi juri reality show Dance Deewane Juniors. Dia baru-baru ini terlihat asyik dengan versi remake dari lagu viral penyanyi Sri Lanka Yohanis, Manike Mage Hithe, bersama Sidharth Malhotra di Thank God.

Nora selanjutnya akan terlihat sebagai pembuat film utama Sajid Khans film berjudul 100 Percent bersama dengan John Abraham, Riteish Deshmukh dan Shehnaaz Gill.

Nora Fatehi memang tidak asing dengan panggung global dan sekarang siap untuk mewakili India dan yang lebih penting Asia Tenggara di Piala Dunia. Ini menjadikan Nora, bintang Bollywood pertama yang mewakili negaranya di salah satu turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia.

Bintang internasional dengan suara yang begitu kuat telah menyumbangkan vokalnya ke chorus utama lagu kebangsaan piala dunia – "Light The Sky", yang tentu saja merupakan prestasi yang tidak semua akan tercapai! Lagu ini merupakan suguhan visual dengan RedOne yang kembali memproduksi lagu global lainnya.

Berkolaborasi dengannya di jalur resmi Piala Dunia adalah kesempatan sekali seumur hidup dan Nora Fatehi telah menempatkan bahasa Hindi di peta global dalam lagu kebangsaan sepak bola, karena ini adalah pertama kalinya dialek tersebut ditampilkan di lagu resmi FIFA!

Sebelumnya RedOne telah memproduksi Lagu Kebangsaan Piala Dunia oleh Shakira – Waka Waka dan kali ini, dia telah memproduksinya bekerja sama dengan Nora. Ini pasti membawanya ke tingkat lain di antara artis internasional top dari seluruh dunia dengan paduan suara menjadi sorotan dari lagu kebangsaan dan didengar di seluruh dunia.


Alasan Penunjukannya Meramaikan Qatar

Jika dilihat dari postingan di akun Instagram-nya, tampaknya Nora Fatehi memang sangat senang menari. (Foto: instagram.com/norafatehi)

Nora Fatehi dipilih oleh Pemerintah Qatar untuk ambil bagian pada acara nanti. Nora adalah satu-satunya seniman yang keragamannya mendunia dan mewakili Asia Selatan, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Amerika Utara. Dia telah berhasil mengikat semua budaya ini dengan karyanya yang tentunya menyegarkan untuk ditonton.

Seseorang warganet menulis , “Sebagai orang India, saya menghargai bagaimana Nora Fatehi memilih untuk bernyanyi dalam bahasa Hindi. Dia bisa saja memilih bahasa lain selain bahasa Hindi. Itulah yang saya suka darinya bahwa ada rasa terima kasih dalam dirinya untuk tanah dan orang-orang yang membuatnya menjadi selebritas besar.”

Dia juga bagian dari video musik yang ikon seperti Shakira, Pitbull, Jennifer Lopez, dan Ricky Martin.

Nora Fatehi secara konsisten menunjukkan keserbagunaannya sebagai seorang seniman, membuat dampak yang tak terhapuskan pada audiens globalnya. Dia baru-baru ini merilis lagu yang diproduksi dan disutradarai sendiri, Dirty Little Secret, yang menampilkannya pada vokal dan juga dalam video. Lagu itu menerima pujian dan penghargaan besar secara global.

Infografis Stadion Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya