Tersangka Tampan Richard Eliezer Jadi Incaran Wanita Se-Indonesia Termasuk Emak-Emak

Kasus pembunuhan berencana Brigadir Joshua menjadi sorotan publik sejak 8 Juli 2022. Salah satu tersangka pembunuhan berencana yaitu Bharada Richard Eliezer. Sejak Richard Eliezer mengatakan jujur terkait kronologi pembunuhan, para wanita se-Indonesia termasuk mak-emak mulai mengincarnya.

oleh Benedikta Ave Martevalenia diperbarui 11 Okt 2022, 16:36 WIB
Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (baju hitam) berjalan keluar usai pemeriksaan di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). Bharada E dimintai keterangan terkait tewasnya Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pembunuhan berencana Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat menjadi sorotan publik sejak 8 Juli 2022 lalu. Salah satu tersangka pembunuhan berencana yaitu Bharada Richard Eliezer atau Bharada E. 

Sejak Richard Eliezer atau Bharada E bicara jujur terkait kronologi pembunuhan, para wanita se-Indonesia termasuk emak-emak mulai mengincarnya.

Selain kagum karena kejujurannya, para wanita dan emak-emak terhipnotis dengan wajah manis serta ketampanan Richard Eliezer

Kini foto dan video milik Richard Eliezer tersebar dan viral di beberapa media sosial seperti Tiktok dan Instagram. Foto dan video miliknya diunggah oleh akun-akun yang ngefans dengan pemilik nama asli Richard Eliezer Pudihang Lumiu itu.

Entah dari mana mereka dapatnya, foto dan video Richard Eliezer dari jaman sekolah dasar (SD), masa pendidikan polisi, hingga masuk di sel dapat mereka cari.

Itulah yang dinamakan kekuatan netizen terutama wanita, jiwa intelnya melebihi intel-intel resmi.

Semua kalangan, suku, dan agama dengan tulus memberikan support, doa, dan harapan untuk Richard Eliezer. Para netizen berharap putusan sidang yang akan datang dapat membebaskan Richard Eliezer karena dirinya hanya dijadikan alat oleh atasannya yaitu Ferdy Sambo. 


Akun Tiktok Fanbase Richard Eliezer

Akun fan Titktok Richard Eliezer

Melalui akun Tiktok @swari2017 pihaknya memposting video Tiktok yang berupa kumpulan foto-foto Richard Eliezer dengan caption: idaman para istri orang.

Diikuti juga oleh akun Tiktok @torangdengicad yang memposting video Richard Eliezer sedang bernyanyi saat memakai baju polisi dengan caption: semangat sayang(nya orang).

Selain dua akun tersebut, berikut sederet akun fanbase Richard Eliezer:

@chin_tya_shinshin19

@richardlumiu

@desidollu

@richardeliezerlumiu.p

dan lain-lain.

Hampir semua foto atau video yang diunggah akun-akun fanbase Richard Elieizer masuk For Your Page (FYP). FYP TikTok sendiri adalah halaman utama TikTok yang akan ditampilkan pertama kali saya membuka aplikasi TikTok.

Unggahan mereka pun juga dibanjiri komentar oleh netizen wanita dan isinya hampir sama yaitu memberikan pujian, harapan, doa, dan semangat untuk Richard Eliezer.

Salah satu unggahan dari akun @richardeliezerlumiu.p dibanjiri komentar netizen beberapa di antaranya akun:

"Tuhan Yesus berkati icad untuk sidangnya." tulis @cc.chay.

"Alhamdulilah banyak yang support ayank, terharu." kata @kusumawati0355.

 "semangat anak Mak banyak yang kasih doa dan support kamu, jangan takut dan jangan melemah Icard harus terus berjuang." tulis @indah8718084127.


Akun Instagram Fanbase Richard Eliezer

Akun Instagram Fanbase Richard Eliezer

Kali ini para fan Richard Eliezer juga membuat akun fanbase di Instagram. Beberapa akun Instagram diantaranya:

@_eliezer_lumiu 

@richardeliezer_98

@richliefams.id 

Akun-akun tersebut setiap harinya memposting foto dan video Richard Eliezer sebagai bentuk dukungan dan doa kepadanya.

Berikut komentar-komentar netizen yang berkomentar di postingan akun-akun fanbase:

"sehat selalu icad, semoga Allah memudahkan setiap langkah kakimu." tulis @kasih_alyahya.

"eh ayang." kata @siti_kodariah1997.

"doaku buat icad, adikku tersayang. Semoga nanti dapat istri yang baik dan tulus mencintaimu ya dek. Hidup bahagia nanti kamu kelak bersama istri, anak-anakmu dan orang-orang yang kamu sayangi. Segala kebaikan menyertaimu ya dek. Hugs." tulis @bradlovesdee.


Karangan Bunga

Karangan bunga Richard Eliezer

Selain membuat akun fans di media sosial, para fans Richard Eliezer juga mengirimkan karangan bunga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dilansir dari unggahan sosial media Instagram @makasar_info memperlihatkan karangan bunga untuk Richard Eliezer.

Karangan-karangan bunga tersebut berisi berbagai tulisan:

- Dari emak-emak Indonesia dengan pesan tetap semangat anakku Icad sayang dari emak-emak selalu bersamamu. God bless you. 

- Dari teman pacarmu Liza Alifia Risa Irna Fani Zahra dengan pesan tetap semangat Icad. Jangan takut Tuhan selalu bersamamu. Torangdengicad

- Dari keluarga besar Bharapana Nusantara dengan pesan tetap semangat Letku. Susah senang akan selalu bersama yakin dan percayalah Tuhan bersamamu.

-Dari tim Richliefams.id, Richard Eliezer family Indonesia (Dea, Tya, April, Nanda, Keisha) dengan pesan kejujuranmu membuat kami bangga dan andalkan Tuhan dalam segala hal. Jangan pernah takut pasti semua akan indah pada waktunya. 

Infografis Pengakuan Baru Bharada E dan Pengajuan Justice Collaborator. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya