Musisi Rex Orange County Dituding Lakukan Pelecehan Seksual 6 Kali

Musisi ternama Rex Orange County tengah jadi perbincangan karena diduga melakukan pelecehan seksual di London sebanyak 6 kali kepada seorang wanita.

oleh Sefan Angeline Reba diperbarui 11 Okt 2022, 16:45 WIB
Alexander O’Connor alias Rex Orange County. (Foto: Instagram/ rexorangecounty)

Liputan6.com, Jakarta - Musisi populer Rex Orange County alias Alexander O'Connor diduga melakukan pelecehan seksual sebanyak 6 kali.

Dilansir laman resmi Thesun.com, pelantun lagu Sunflower hadir di Pengadilan Southwark Crown, London, pada Senin (10/10/2022) waktu setempat.

Pasalnya, Rex Orange County diduga menyerang dua kali terhadap seorang wanita yang berusia diatas 16 tahun pada 1 Juni lalu di kawasan West End, London.

Kemudian Rex Orange County juga menyerang perempuan tersebut di taksi, dan tiga kali di rumahnya sendiri kawasan Notting Hill, London.

Kuasa hukum O'Connor menyampaikan kliennya membantah tuduhan terkait pelecehan seksual tersebut dan berharap bisa membersihkan nama sang klien di pengadilan.

“Dia tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut karena proses yang sedang berlangsung,” kata sang kuasa hukum.

Saat ini, O'Connor ditetapkan tidak bersalah dan dibebaskan dengan jaminan tanpa syarat.


Album Terbaru Rex Orange County

Poster Album 'Who Cares?' Rex Orange County (twitter.com/rexorangecounty)

Terlepas dari tudingan pelecehan seksual tersebut, album keempat Rex Orange County rilis 11 Maret lalu melalui Sony Music Entertainment, yakni Who Cares?

Dengan memiliki 11 daftar lagu, album Who Cares? membagikan lagu pertamanya yang berjudul Keep It Up.

Dilansir Complex.com, lagu Keep It Up mengangkat tema tentang perjuangan hidup dan alasan mengapa mereka layak untuk ditekuni. Dan liriknya pun membangkitkan semangat, cocok dengan cuplikan musik video yang bergaya vintage.

Album ini hasil kolaborasi bersama Benny Sings yang digarap di Amsterdam, yang mana juga dilibatkan di single hits rilisan 2017, Loving Is Easy.

Selain itu, salah satu lagu dari album ini juga menampilkan kolaborasi dengan rapper Tyler dengan judul Open a Window. Pasalnya, kedua musisi ini membuat keajaiban bersama di album Tyler 2017, Flower Boy, dan kemungkinan akan melakukannya lagi di album Rex Orange County lima tahun kemudian.

Berikut daftar lagu Album ‘Who Cares?’ Rex Orange County

  • Keep It Up
  • Open A Window
  • Worth It
  • Amazing
  • One In A Million
  • If You Want It
  • 7AM
  • The Shade
  • Making Time
  • Shoot Me Down
  • Who Cares?

Single Terbaru

Poster Single Terbaru 'Threat' Rex Orange County (twitter.com/rexorangecounty)

Di tengah hebohnya pembatalan jadwal tur yang ada di Australia, Selandia Baru, dan Eropa karena keadaan pribadi yang tidak terduga pada Juli 2022, penyanyi kelahiran 24 tahun ini tetap produktif dengan merilis single terbarunya yang berjudul Threat pada 10 Agustus lalu.

“Lagu ini benar-benar dibuat untuk bulan Agustus ketika cuaca di luar sedang panas," ujar O'Connor dikutip dari laman Nme.com pada Selasa (11/10/2022).

Terlihat dari visualiasi pada musik videonya yang berdurasi sekitar tiga menit, sebuah mobil merah berjalan menuju matahari terbenam saat seorang pria berpegangan pada pintu pengemudi. Kendaraan tersebut memiliki plat nomor bertuliskan “THR-34T”.

INFOGRAFIS: Deretan Artis yang Tersandung Kasus Video Asusila (Liputan6.com / Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya