Antrean Panjang Pengisian BBM Menjadi Pemandangan Biasa di Prancis

Gambaran para pengemudi yang mengantre untuk mengisi tangki kendaraannya menjadi pemandangan yang semakin familiar di Prancis. Begitu juga dengan SPBU yang tutup sementara karena stoknya sudah habis.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 12 Okt 2022, 11:35 WIB
Kekhawatiran soal kelangkaan BBM meningkat di Prancis
Gambaran para pengemudi yang mengantre untuk mengisi tangki kendaraannya menjadi pemandangan yang semakin familiar di Prancis. Begitu juga dengan SPBU yang tutup sementara karena stoknya sudah habis.
Pengemudi berbaris saat mereka menunggu untuk mengisi kendaraan mereka di sebuah pompa bensin, di Rochetaillee sur Saone, Prancis tengah, Selasa (11/10/2022). Kekurangan yang menurut pemerintah sebagian besar disebabkan oleh pemogokan yang melanda kilang bahan bakar Prancis membuat hidup sulit bagi pengemudi di wilayah Paris dan di tempat lain. (AP Photo/Laurent Cipriani)
Pengemudi mengantre untuk membeli bensin di sebuah stasiun, di Lyon, Prancis tengah, Selasa (11/10/2022). Stasiun pengisian bahan bakar di seluruh Prancis sudah mengalami 'kekeringan' sejak lama. Lebih dari seperempat stasiun pengisian setidaknya kehabisan satu jenis bahan bakar. (AP Photo/Laurent Cipriani)
Pengemudi berbaris saat mereka menunggu untuk membeli bensin di Bayonne, Prancis barat daya, Selasa (11/10/2022). Aksi mogok kerja di sejumlah kilang minyak utama di Prancis berlanjut, memicu kepanikan terkait bahan bakar minyak (BBM) di negara tersebut. (AP Photo/Bob Edme)
Pengemudi mengantre saat mereka menunggu untuk membeli bensin di sebuah pompa bensin di Paris, Selasa (11/10/2022). Aksi mogok kerja mengakibatkan pengiriman BBM berkurang, sehingga menimbulkan kekhawatiran dan antrean panjang. (AP Photo/Christophe Ena)
Seorang petugas polisi mengarahkan mobil saat pengemudi berbaris di sebuah pompa bensin di Paris, Selasa (11/10/2022). Selain aksi mogok kerja, harga BBM mengalami kenaikan dalam tujuh hari terakhir. (AP Photo/Christophe Ena)
Seorang petugas polisi mengarahkan mobil saat pengemudi berbaris di sebuah pompa bensin di Paris, Selasa (11/10/2022). Untuk mengatasi kelangkaan bahan bakar, pemerintah Prancis telah merilis volume BBM yang signifikan dari stok strategisnya dan mengintensifkan impor BBM dari Belgia. (AP Photo/Christophe Ena)
Sebuah pompa bensin tertutup terlihat di sebuah pompa bensin, di Lyon, Prancis tengah, Selasa (11/10/2022). Para peserta aksi mogok kerja menuntut kenaikan gaji sebagai kompensasi atas inflasi tinggi yang sedang dialami Prancis. (AP Photo/Laurent Cipriani)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya