6 Poster Film Qodrat Karya Fans Yang Diunggah Vino G. Bastian, Disebut The Exorcist Dengan Kearifan Lokal

Beberapa hari terakhir, Vino G. Bastian rajin mengunggah sejumlah poster film Qodrat versi fan-art alias buatan penggemar di akun Instagram terverifikasinya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 13 Okt 2022, 09:20 WIB
Poster Film Qodrat Karya Fans Yang Diunggah Vino G. Bastian
Beberapa hari terakhir, Vino G. Bastian rajin mengunggah sejumlah poster film Qodrat versi fan-art alias buatan penggemar di akun Instagram terverifikasinya.
Beberapa hari terakhir, Vino G. Bastian rajin mengunggah sejumlah poster film Qodrat versi fan-art alias buatan penggemar. Menilik sejumlah poster fan-art Qodrat, kualitasnya enggak kaleng-kaleng. Poster yang diunggah Vino G Bastian pada 10 Oktober 2022 ini misalnya adalah karya Chris Angie. Simpel namun menjelaskan profesi ustaz Qodrat yang diperankan Vino G Bastian. (Foto: Dok. Instagram @vinogbastian__)
Poster Qodrat versi fanart ini karya Arya Soka, pemilik akun Instagram @distortedbrain. Vino G Bastian mengunggahnya pada 9 Oktober 2022. Qodrat tayang di bioskop mulai Kamis (27/10/2022). Karya sineas Charles Gozali ini diproduksi Rapi Films, Magma Entertainment, dan Ideosource Entertainment. Trailer dan poster resminya disambut hangat netizen +62. (Foto: Dok. Instagram @vinogbastian__)
Poster fan-art pertama yang diunggah Vino G Bastian adalah karya Aldi S. Fadhillah. Banyak yang menyebut Qodrat adalah The Exorcist dengan kearifan lokal. Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon baru-baru ini, Charles Gozali menjelaskan, “Saya tidak mengelak karena Qodrat film tentang eksorsis. Rukiah adalah eksorsis dalam bahasa Indonesia maupun agama Islam sehingga kedekatannya tak terelakkan.” (Foto: Dok. Instagram @vinogbastian__)
Mengunggah poster fan-art karya Ragha Sukma, Vino G Bastian mencuit, “Tiada Dzat yang layak diagungkan kecuali Allah.” Poster ini dihujani lebih dari 10 ribu tanda hati dari netizen dan panen pujian. “Ini keren sih... Inget jaman baca komik jadul,” akun @nia**** mencuap di kolom komentar. “Keren bang boleh gw save gak bang buat wallpaper,” @arya**** menyahut. (Foto: Dok. Instagram @vinogbastian__)
Poster fan-art berikutnya datang dari M. Rifky Haikal yang menampilkan visual ustaz Qodrat membawa bola api di tangan kiri sementara punggungnya menggendong perempuan berambut panjang dengan mata menyala. Yang ini pun banjir pujian. “Paling keren ini, dari sisi art, design, colour, karakter. Paling josh ini,” @deva**** berkomentar. “So great!” cetus @pyan****. . (Foto: Dok. Instagram @vinogbastian__)
Terbaru, Vino G. Bastian mengunggah poster Qodrat karya Apollyon yang menampilkan coretan tinta tak beraturan membentuk ustaz Qodrat dalam bidikan semi-closeup dilatari nyala api dan sejumlah manusia dengan tangan seolah minta tolong. Poster ini bikin bintang Miracle In Cell No. 7 kepincut. “Dahsyat!” kata Vino G. Bastian lalu menyematkan emotikon tepuk tangan. . (Foto: Dok. Instagram @vinogbastian__)
Poster fan-art Qodrat yang ini kental dengan sentuhan anime. Menampilkan ustaz Qodrat mengusir setan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan tasbih melilit di tangannya. Terkait ide awal Qodrat, Charles Gozali menyatakan, “Di Indonesia horor adalah blockbuster bahkan sudah menjelma pop-culture. Kami kemudian masuk ke proses pembuatan film horor, ide kami cari, naskah didiskusikan.” (Foto: Dok. Instagram @vinogbastian__)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya