Man Utd vs Omonia di Liga Europa: 4 Pemain Setan Merah Menghilang

Manchester United (MU) dipastikan tidak diperkuat empat pemain pada Matchday 4 Grup E Liga Europa 2022/2023 melawan Omonia Nicosia.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 13 Okt 2022, 16:17 WIB
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dipastikan tidak diperkuat empat pemain pada Matchday 4 Grup E Liga Europa 2022/2023 melawan Omonia Nicosia. 

MU menjamu klub Siprus tersebut di Old Trafford, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB. Man Utd vs Omonia nantinya bisa disaksikan melalui SCTV dan streaming Vidio.

Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Donny van de Beek, dan Anthony Martial adalah nama-nama yang menghilang. Sementara Marcus Rashford sudah berlatih setelah terkena cedera ringan pada laga terakhir melawan Everton.

"Kami membidik kemenangan. Kami ingin jadi nomor satu di grup, maka wajib berjaya," kata manajer MU Erik Ten Hag, dilansir situs resmi klub.

MU saat ini menduduki peringkat dua klasemen sementara Grup E. Mereka mengoleksi enam poin, tertinggal tiga angka dari pemuncak Real Sociedad.

Setan Merah dalam situasi ini setelah dikejutkan Real Sociedad 0-1 pada pertandingan pertama kompetisi. Jika mau menggeser rival, mereka wajib menang lebih besar saat bertamu ke markas klub La Liga tersebut.


Rotasi Tim

Gelandang Manchester United Christian Eriksen dalam pertandingan sepak bola persahabatan MU melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, 31 Juli 2022. (foto: Nigel Roddis / AFP)

Selain kuartet tersebut, Ten Hag juga mengindikasikan bakal menerapkan rotasi. Salah satu yang diperbincangkan adalah Christian Eriksen.

Baru bergabung musim panas lalu, pemain asal Denmark ini jadi kunci lini tengah Setan Merah. Eriksen menjadi starter di hampir semua pertandingan. Padahal sang pemain memiliki riwayat penyakit jantung.

"Kami harus mengataur menit bermain para pemain kami, dan itu adalah tugas saya," buka Ten Hag yang dikutip Manchester Evening News.

"Kami memiliki kedalaman tim yang bagus, di mana sejumlah pemain kami bisa mengisi posisi berbeda. Jadi ketika kami harus melakukan rotasi, kami punya pemain yang siap menggantikannya," imbuh sang manajer.

MU memiliki sejumlah gelandang yang bisa menggantikan posisi Eriksen di lini tengah United. Ada Casemiro, Fred dan Scott McTominay yang bisa mendampingi Bruno Fernandes.


Jadwal Liga Europa

Ilustrasi Logo dan trofi Liga Europa. (AFP/Valery Hache)

Kamis, 13 Oktober 2022

23.45 WIB AEK Larnaca vs Fenerbahce

23.45 WIB Bodo/Glimt vs Arsenal

23.45 WIB Nantes vs Freiburg

23.45 WIB Feyenoord vs FC Midtjylland

23.45 WIB Dynamo Kyiv vs Rennes

23.45 WIB Qarabag vs Olympiakos

23.45 WIB Union Saint-Gilloise vs Braga

23.45 WIB Real Betis vs AS Roma

 

Jumat, 14 Oktober 2022

02.00 WIB PSV Eindhoven vs FC Zurich

02.00 WIB Manchester United vs Omonia

02.00 WIB Ludogorets vs HJK Helsinki

02.00 WIB Real Sociedad vs Sheriff Tiraspol

02.00 WIB Union Berlin vs Malmo

02.00 WIB Ferencvaros vs Red Star Belgrade

02.00 WIB Trabzonspor vs Monaco

02.00 WIB Lazio vs SK Sturm Graz

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya