Insiden Draymond Green vs Jordan Poole, Steve Kerr: Ini Krisis Terbesar yang Kami Alami Sejak Saya Jadi Pelatih di Sini

Bintang Golden State Warrirors Draymond Green melepaskan pukulan kepada rekan setimnya, Jordan Poole pada sesi latihan, Rabu (5/10) lalu.

oleh Muhammad Farhan diperbarui 14 Okt 2022, 10:10 WIB
Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr. (The Mercury News)

Liputan6.com, Jakarta Insiden pertengkaran antara Draymond Green dengan Jordan Poole terjadi pada Rabu (5/10/2022) lalu, saat menjalani sesi latihan bersama skuad Golden State Warriors sebelum melakoni laga perdana di pramusim.

Dilansir dari ESPN, pertengkaran dimulai ketika keduanya memulai berbicara dan berdebat secara kasar dan verbal selama latihan. Green tak kuasa menahan emosi hingga mencapai puncaknya, yaitu melepaskan pukulan terhadap Jordan Poole

Kondisi saat ini, berdasarkan kabar beredar bahwa keduanya masih terlibat perselisihan dan belum saling memaafkan. Bahkan lebih parahnya, hubungan mereka telah merenggang. 

Sang pelatih, Steve Kerr menyebutkan insiden tersebut merupakan krisis terburuknya selama menangani tim raksasa Golden State Warriors. 

"Ini adalah krisis terbesar yang kami alami. Kejadian terburuk yang pernah saya alami, sejak saya menjadi pelatih di tim ini. Insiden tersebut jadi hal yang sangat serius. Kami sedang mencari cara untuk memperbaiki hubungan sesama pemain," kata Steve Kerr, dikutip dari ESPN

Dengan demikian, manajemen Warriors telah memberikan sanksi denda kepada Draymond Green terhadap kasus pemukulan kepada Jordan Poole. Namun jumlahnya tidak disebutkan.

Namun anehnya, Warriors belum menjatuhkan hukuman skorsing kepada pemainnya tersebut. Bahkan Green dikabarkan akan bermain saat Warriors bertemu Los Angeles Lakers, dalam pembukaan NBA musim 2022-2023, pada 18 Oktober 2022. Saat itu juga para pemain Warriors penerimaan cincin juara.


Sudah Minta Maaf

Selebrasi Draymond Green saat Warriors menang atas Rockets pada lanjutan NBA (AP)

Seperti dilansir ESPN, Draymond Green telah meminta maaf kepada Jordan Poole dan keluarganya atas insiden tersebut pada Kamis (6/10) lalu sebelum sesi latihan. Green juga akan mengambil cuti dari Warriors, tetapi dia diperkirakan akan kembali sebelum dimulainya musim reguler. Lalu, dia mengakui bahwa insiden itu sebagai hal yang memalukan bagi dirinya dan tim. 

"Ada rasa malu besar dari peristiwa ini. Bukan hanya untuk diri saya sendiri, melainkan untuk tim. Semua orang melihat video tersebut, termasuk keluarga Jordan (Poole). Mereka bisa melihat apa yang sudah saya lakukan," kata Green. 

Namun, Jordan Poole belum merespon permintaan maaf dan acuh terhadap insiden yang menimpa dirinya dengan Green. Dia tampil cukup apik selama pramusim dan berpeluang tampil bagus agar menjadi amunisi baru bagi Golden State Warriors 


Akan Kembali

Pebasket Golden State Warriors Draymond Green (tengah) berupaya memasukkan bola dalam pertandingan NBA melawan LA Lakers di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (18/1/2020). (AP Photo/Jae C. Hong)

Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr mengonfirmasi bahwa Draymond Green akan kembali berlatih pada Kamis (12/10) atau Jumat WIB. Setelah insiden adu jotos dengan rekan setimnya, Jordan Poole pada Rabu (5/10) llau, Green memang menyingkir sementara dari Warriors agar situasi lebih tenang dan kondusif.

“Ini adalah proses yang melelahkan. Kami merasa ini adalah cara terbaik, setelah menilai semuanya, bagi kami untuk melangkah ke depan. Ini adalah krisis terbesar yang pernah kami alami sejak saya menjadi pelatih di sini. Hal-hal yang sangat serius,” ujar Kerr dikutip melalui laman ESPN.


Pramusim Impresif

Jadwal NBA Preseason 2022 Pekan Ini 13 sampai 15 Oktober Live Vidio : Ada Atlanta Hawks, Golden State Warriors

Terlepas dari insiden pertengkaran kedua pemainnya, Golden State Warriors tengah melakoni pertandingan pramusim sebagai bagian dari persiapan sebelum season 2022/2023 dimulai.  Melansir dari NBA.com, NBA season akan dimulai pada 19 Oktober 2022 hingga puncaknya nanti bulan Juni 2023. 

Selama pramusim, tim berjuluk Dubs atau Dubnation telah menjalani empat pertandingan yang dimana masing-masing meraih 3 kemenangan dan satu menelan kekalahan. Kekalahan perdana di pramusim melawan Lakers dengan skor tipis 121-124. 

Pertandingan terakhir di pramusim akan menghadapi Denver Nuggets, Kamis (15/10) pukul 09.00 WIB, sebelum memulai perjalanan di reguler season 2022/2023. 

Laga perdana musim ini, kembali menggelar Golden State Warriors vs Lakers yang bakal berlangsung di Chase Center, Rabu (19/10/2022) pukul 09.00 WIB. Pertandingan ini juga akan disiarkan langsung melalui live streaming Vidio. 

Infografis Indonesia Berkibar di 25 Cabang Olahraga Asian Games 2018. (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya